oleh

Korban Gusuran Pasar Griya Galang Dukungan

-HEADLINE, KOTA-18 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Aksi tolak penggusuran warga Pasar Griya Sukarame, masih terus berlanjut. Masyarakat bersama Komite Tolak Penggusuran (KTP) yang terdiri dari FSBKU-KSN, LMND, SMI, GMNI dan LBH Bandar Lampung, masih melakukan blokade akses masuk pasar Griya Sukarame,tepat di belakang kampus UIN Raden Intan Lampung.

Aksi blokade itu bukanlah bertujuan untuk memiliki ataupun menguasai lahan pasar tersebut, namun sebagai bentuk penolakan alih fungsi lahan tersebut menjadi kantor Kejaksaan Negeri Bandar Lampung.

Ketua EW LMND Lampung 2018 Kristina Tia Ayu menegaskan, sampai hari ini pihaknya masih melakukan blokade akses masuk pasar Griya Sukarame. Upaya ini sebagai bentuk perlawanan dan penolakan atas aksi sewenang-wenang Pemkot.

Baca Juga :  Cegah Penyebaran COVID-19, Setiap Kecamatan Diminta Siapkan Tempat Isolasi

“Masih kita blokade akses masuk pasar, sebagai bentuk perlawanan. Kita masih melakukan diskusi untuk menentukan sikap selanjutnya,” tegasnya, saat dihubungi via telepon, Minggu (22/7).

Kristina juga menegaskan jika gerakan perlawanan KTP ini sudah mendapat dukungan dari berbagai elemen masyarakat maupun mahasiswa.
“Dukungan terhadap perjuangan kami ini bertambah banyak, baik dari elemen masyarakat maupun mahasiswa,” ungkapnya.

Untuk itu, tegas Kristin, Eksekutif Wilayah Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi (EW-LMND) Lampung, menyatakan sikap , menolak alih fungsi lahan Pasar Griya menjadi Kejaksaan Negeri.

Menuntut mengembalikan fungsi pasar griya dan memberikan hak tempat tinggal kepada masyarakat pasar. Mengecam perilaku Pemkot Bandar Lampung yg menutup diri untuk bermediasi hal ini mewujudkan sikap anti demokrasi dan anti rakyat miskin. Mengecam tindakan pengusiran/penggusuran paksa hingga berujung kekerasan dan keberutalan satpol PP kota Bandar Lampung yang menyebabkan warga dan mahasiswa luka-luka. (Ria/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed