oleh

Alzier Mundur dari Golkar

-POLITIK-24 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Mantan Ketua DPD Partai Golkar Provinsi Lampung Alzier Dianis Thabranie resmi mengundurkan diri, menyusul terbitnya keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) yang mengabulkan permohonan pengujian Pasal 128 huruf l Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum yang diajukan Muhammad Hafidz.

Surat pengunduran diri mantan Ketua Partai Golkar Lampung itu ditujukan kepada Ketua Umum DPP Partai Golkar, ditandatangani Alzier pada Selasa (24/7/2018). Dalam suratnya Alzier menyatakan mundur sebagai Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar.

“Saya ingin mencalonkan diri sebagai anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) pada Pemilu 2019. Ini juga sekaligus memenuhi syarat pencalonan,” kata Alzier.

Setelah lengser dari ketua Golkar Lampung, Alzier menjabat Ketua Dewan Pertimbangan Partai Golkar masa bakti 2016-2021.

Seperti diketahui, Mahkamah Konstitusi (MK) mengabulkan permohonan pengujian Pasal 128 huruf l Undang-undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum. Uji materi itu diajukan Muhammad Hafidz. “Mengabulkan permohonan untuk seluruhnya,” kata Ketua MK Anwar Usman, Senin (23/7)

Terkait Putusan MK ini, Bacaleg DPD RI Provinsi Lampung A. Ben Bella mengapresiasi langkah yang diambil oleh MK. Menurutnya, keputusan MK dapat menjaga marwah independensi anggota DPD terpilih.

“Ini menjadi momentum yang baik untuk lembaga DPD ke depan. DPD memang seyogyanya diisi oleh tokoh daerah yang benar-benar menjadi penyambung lidah rakyat daerah yang mereka wakili,” ujarnya.

Dijelaskannya, ada narasi besar yang diharapkan oleh masyarakat Lampung dengan mengoptimalkan peran dari DPD RI (senator) yakni sebagai penyambung lidah rakyat Lampung.(dbs/iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed