oleh

Anang Prihantoro: Penanganan Pasar Griya Harus Mengedepankan Sisi Kemanusiaan

-KOTA-18 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Anggota Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perwakilan Lampung Anang Prihantoro, meminta pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Bandarlampung untuk lebih mengedepankan pendekatan melalui dialog, terhadap warga Pasar Griya Sukarame, ketimbang melakukan aksi penggusuran yang berpotensi menimbulkan konflik.
“Penyelesaian lahan atau relokasi tidak harus melalui proses penggusuran. Pemkot harusnya lebih mengedepankan dialog dengan warga,” kata Anang, saat menjeguk warga Pasar Griya Sukarame, korban aksi penggusuran di Rumah Sakit Imanuel, Bandarlampung, Sabtu (21/7).
Menurut Senator Caping Gunung ini, dalam penanganan lahan pasar ini, Pemkot harusnya tidak hanya melihat dari sisi aturan, tapi juga harus mengedepankan aspek kemanusiaan. “Aksi penggusuran yang dilakukan Pemkot, dikhawatirkan akan menimbulkan kebencian. Penanganan lahan ini harus dilakukan pendekatan baik oleh Pemkot maupun DPRD,” tegasnya.
Saat ditanya soal keberadaan warga yang bermukim cukup lama di lahan Pasar Griya Sukarame, Anang berharap, Pemkot melakukan upaya pemberdayaan bukan hanya melakukan relokasi dengan cara penggusuran.
“Sekali lagi harus dilakukan dengan mengedepankan sisi kemanusiaan, kan bisa dilakukan dengan cara memberdayaan warga dan memanfaatkan lahan itu kan lebih manusiawi,” ungkap Anang.
Anang juga menandaskan upaya relokasi dengan cara penggusuran sangat tidak manusiawi. “Sekali lagi jangan mengedepankan aturan, tapi lebih melihat dari sisi kemanusiaannya,” tandasnya. (JJ)

Tulis Komentar
Baca Juga :  Bank Lampung Lepas Kepergian Sang Nahkoda

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed