oleh

Telkomsel MyBusiness Store, Permudah UKM Raih Solusi Digital

-TEKNOLOGI-28 views

Haluanlampung.com – Penyedia jasa telekomunikasi pelat merah PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) meluncurkan toko aplikasi Telkomsel myBusiness Store. Platform tersebut dimasksud untuk mempermudah pelaku pelaku usaha kecil dan menengah (UKM) untuk mendapatkan infrastruktur dan solusi digital dalam mengembangkan sayap usahanya.

Vice President Enterprise Mobile Product Marketing Telkomsel, Arief Pradetya mengatakan, Layanan myBusiness Store merupakan one-stop SME portal yang menyediakan berbagai solusi digital untuk menjawab kebutuhan UKM. “Kami melihat bahwa layanan digital memberikan berbagai keuntungan bagi sektor industri UKM, namun pada kenyataannya banyak pelaku usaha UKM yang mengalami kesulitan dalam menemukan penyedia solusi bisnis digital berkualitas bagi usaha mereka,” ujarnya di peluncuran Telkomsel myBusiness Store di Bilangan Senayan, Jakarta Selatan, Senin, (23/7).

Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya. Untuk mengatasi masalah tersebut, Telkomsel menghadirkan Telkomsel myBusiness Store yang menyediakan berbagai solusi UKM digital dari beragam mitra penyedia solusi terbaik.

Seluruh solusi UKM yang dihadirkan oleh Telkomsel myBusiness, terang Arief, saat ini dapat langsung dibeli secara mandiri dan terpadu di myBusiness Store. Saat ini para pelaku UKM sudah menyadari pentingnya menggunakan berbagai aplikasi produktivitas untuk mendukung usahanya.

Menurutnya dari para pelaku UKM ada kebutuhan lebih dari sekadar komunikasi seluler saja yakni kebutuhan mobile yang menunjang bisnis mereka.

Adapun fitur yang ditawarkan dari toko aplikasi tersebut di antaranya solusi komunikasi selular khusus UKM, internet, email, penyimpanan dan kolaborasi, pembuatan toko online profesional, kasir online, akuntansi online, pengelolaan karyawan, maupun solusi khusus seperti manajemen klinik.

Sementara untuk solusi digital yang ditawarkan oleh provider yang kini digawangi oleh Ririek Adriansyah selaku Direktur Utamanya, Telkomsel juga menggandeng mitra baik dari pemain lokal maupun global. Dari pemain lokal ada penyedia solusi Jarvis, MOKA, Gadjian, e-accounting dan Trustmedis. Sementara untuk global ada Microsoft dan Google.

Ke depan Telkomsel akan terus mengembangkan kerjasama dan membuka kesempatan kepada penyedia solusi untuk menghadirkan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UKM . Beberapa solusi tambahan yang akan tersedia dalam waktu dekat adalah digital marketing, manajemen hotel, dan security.

Lebih lanjut, Arief menjelaskan, dengan menggunakan myBusiness Store, pelanggan dapat memilih berbagai produk UKM yang sudah dikurasi oleh Telkomsel. Pelanggan juga dapat lebih mudah mengelola solusi UKM sesuai kebutuhannya dan memiliki kemudahan untuk mengontrol anggaran IT usaha.

Selain itu, pelanggan dapat mengatur karyawan mana saja yang bisa mendapatkan produk yang diberikan. “Kemudahan lain yang ditawarkan myBusiness Store adalah satu akun tagihan dapat digunakan untuk berlangganan beberapa produk dan dimanfaatkan banyak karyawan.”

Telkomsel myBusiness Store juga menyediakan fitur yang memudahkan pelaku UKM untuk login ke berbagai aplikasi yang telah dibeli dengan satu klik saja (single sign-on) sehingga pelanggan tidak perlu menghafal username dan password tiap aplikasi.

Terakhir untuk metode pembayarannya, untuk pelanggan bisa menggunakan tagihan kartuHalo Corporate, pulsa nomor prabayar (simPATI, Kartu As, LOOP). Sementara bagi nonpelanggan Telkomsel disediakan fasilitas kartu kredit.

Pelanggan juga dapat melakukan pengaturan paket dengan upgrade, downgrade, dan update layanan (subscription management) secara mandiri. Pelaku UKM juga dapat mengontrol tunjangan komunikasi yang diberikan untuk masing-masing karyawannya sesuai dengan kebutuhan sekaligus membelikan produk UKM untuk karyawan dengan pembayaran yang ditagihkan kepada pemilik UKM.(jp/hl)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed