Akhirnya SBY pun Tersenyum

13547

Haluanlampung.com – KETUM Partai Demokrat (PD), Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) bertemu dengan Ketum PAN Zulkifli Hasan. Pertemuan ini tidak dihadiri oleh Ketua Kogasma PD, Agus Harimurti Yudhoyono.

SBY menyambut Zulkifli dengan senyum lebar di depan kediamannya, Mega Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (27/7/2018).

SBY terlihat ditemani Sekjen PD Hinca Pandjaitan dan dua Waketum PD, Syarief Hasan serta Roy Suryo. Saat pertemuan dengan Prabowo, lebih banyak elite Demokrat yang hadir. Namun kali ini Presiden RI ke-6 itu terlihat lebih semringah.

Pertemuan antara Demokrat-PAN tersebut berlangsung tertutup. Awalnya tampak rombongan Demokrat-PAN duduk di meja bersama-sama.

Kemudian dari foto yang dikirimkan Partai Demokrat, SBY dan Zulkifli melangsungkan pertemuan empat mata. Mereka berada di ruangan yang sama dengan pertemuan SBY-Prabowo kemarin malam.

“Itu di ruang perpustakaan salah satu bagian di ruang kerja Pak SBY,” kata Kadiv Advokasi dan Bantuan Hukum DPP PD, Ferdinand Hutahaen, Rabu (27/7).

Dia juga membenarkan AHY tak hadir dalam pertemuan Demokrat-PAN. “Mas AHY ada agenda lain sehingga tidak bisa mendampingi Pak SBY malam ini,” tuturnya.

Sebelumnya diberitakan, kehadiran Zulkifli merupakan tindak lanjut pertemuan SBY dengan Prabowo semalam, Selasa (24/7). Pertemuan SBY dan Prabowo sendiri belum menemukan kesepakatan terkait koalisi Pilpres 2019.

“Ini adalah merupakan tindak lanjut daripada pertemuan tadi malam tersebut,” ujar Wakil Ketua Dewan Pembina Demokrat Agus Hermanto di gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (25/7).

Belum diketahui jelas apakah pertemuan SBY-Zulkifli menghasilkan deal berkoalisi atau terkait capres/cawapres yang akan diusung. Elite PAN berharap terjalin koalisi antara partainya dengan Demokrat, Gerindra, dan PKS.

“PAN berharap akan dapat tercipta koalisi persatuan antara PAN, Partai Demokrat, Gerindra, dan PKS. Jalannya semakin terang dan lancar,” kata Waketum PAN Viva Yoga kepada wartawan.(dbs)

Tulis Komentar