Balon DPD RI Akhmad Hidayat Bidik Pemberbadayan UMK

1713

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Bakal calon Anggota DPD RI Akhmad Hidayat akan fokus meningkatkan pemberdayaan perekonomian usaha menengah dan kecil (UMK) di pedesaan yang dijalankan pelaku usaha industri rumah tangga. Menurut Akhmad sektor ini sangat bagus untuk dikembangkan karena bisa mendongkrak taraf kehidupan masyarakat.

“Kalau masyarakat di pedesaan berkembang otomatis akan meningkatkan perputaran roda perekonomian di daerah,” kata Akhmad Hidayat saat disinggung mengenai visi dan misi nya mencalonkan diri menjadi anggota DPD RI pada pemilu 2019 mendatang.

Akhmad menambahkan, masih banyak peluang usaha yang masih bisa dikembangkan di lingkungan rumahan, mulai dari kerajinan, industri makanan, berbagai kreatifitas dan keterampilan.

“Masyarakat pedesaaan membutuhkan perhatian lebih baik lagi supaya mereka termotivasi untuk bergerak maju,” kata Akhmad Hidayat yang juga mantan staf ahli salah satu anggota DPD RI tahun 2010-2012. “Apalagi anggota DPD RI juga ada memiliki masa reses kunjungan ke konstituen. Pada saat itulah dipergunakan untuk mendatangkan instruktur, memberikan pelatihan atau pembinaan kepada kelompok kelompok usaha industri rumahan,” kata Akhmad Hidayat. Selain itu, lanjutnya, bisa digelar berbagai pelatihan seperti; workshop perbengkelan, pelatihan chef untuk pembuatan aneka panganan atau kuliner, bisnis online sampai pelatihan manajemen usaha.

“Kalau gerakan ini bisa dilaksanakan secara konsisten dan berkelanjutan, Insya Allah usaha industri rumahan akan berkembang dan pada gilirannya bisa meningkatkan taraf kehidupan rumah tangga,” pungkas mantan jurnalis ini. (*)

Tulis Komentar