oleh

Diklat Peningkatan Kompetensi Sekretaris Kampung Dibuka

-WAY KANAN-20 views

Haluanlampung.com, WAYKANAN – Wakil Bupati Way Kanan H. Edward Antony, membuka Diklat peningkatan Kompetensi Sekretaris Kampung dilingkungan pemerintahan Kabupaten Way Kanan tahun anggaran 2018 di aula SMPN 1 Baradatu, Senin (23/07/2018).
Dalam sambutanya Wakil Bupati Way Kanan, H. Edward Antony, bahwa yang paling pasti sekretaris kampung ini harus banyak belajar, pertama kali harus membuka buka, bagaimana kita memahami tugas pokok dan fungsi sebagai sekretaris Kampung.
Karena fungsi sekretaris kamung adalah motor pengerak dari pada penyelengaraan pemerintah kampung, itu yang paling penting betul-betul sekretaris kampung adalah motor pengerak, bagaimana penyelengaraan tentang kebijakan, bagaimana tentang pembangunan, dan bagaimana pelayanan kepada masyarakat.

Masih kata Edward, karena baik buruknya tentang pemerintahan kampung tergantung dari sekretaris kampung, karena kepala kampung pada dasarnya hanya jabatan politis, oleh karena itu yang paling banyak berperan adalah sekretaris kampung.

Supaya penyelengaran pemerintah dapat berjalan dengan baik, bagus, dan benar fungsi yang pertama adalah pelayanan. Kemudian pemberdayaan dan pembangunan
Pemerintahan kampung itu harus jalan karena yang menjalankan roda pemerintahan kampung adalah sekretaris kampung.

Baca Juga :  Adipati Kian Rajin Bagikan BST

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia, Paryanto, peserta diklat teknis peningkatan kompetensi Sekretaris kampung berasal dari 2 Kecamatan, Kecamatan Baradatu sebanyak 19 orang dan kecamatan Gunung Labuhan sebanyak 21 orang seluruhnya berjumlah 40 orang,

Pelaksanaan diklat selama 5 hari kerja dengan waktu pelaksanaan selama 40 jam mata pelajaran di mulai dari tanggal 23 juli sampai dengan 27 juli 2018.

Dengan tujuan, meningkatkan pemahaman visi dan misi way kanan menyamankan persepsi arah kebijakan pemerintah, terwujudnya sistem administrasi kampung yang akuntabel, mampu melayani masyarakat dengan baik dan benar, mampu menjalankan tugas sebagai sekretaris kampung sesuai dengan tufoksi dan mamberdayakan masyarakat dan potensi yang ada di kampung. (sir/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed