oleh

Enam Puskesmas di Pringsewu Terakreditas

-PRINGSEWU-24 views

Haluanlampung.com, PRINGSEWU – Enam Puskesmas di Kabupaten Pringsewu tercatat sudah terakreditasi. Ketiganya yakni, Puskesmas Pardasuka, Pagelaran, Adiluwih, Gadingrejo, Wates dan Tejosari. Kepastian akreditasi tiga Puskesmas itu, ditegaskan Bupati Pringsewu Hi.Sujadi,saat menerima Tim Surveyor Kementerian Kesehatan RI, Selasa (24/7).
Di kesempatan Sujadi menyatakan dukungannya sebagai bagian dari upaya meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan masyarakat di Kabupaten Pringsewu.
“Pelaksanaan akreditasi fasilitas kesehatan tingkat pertama khususnya Puskesmas di Kabupaten Pringsewu ini, sudah dimulai sejak 2016 lalu, yaitu di Puskesmas Pringsewu, Fajarmulia, Banyumas dan Bumiratu. Kemudian pada tahun 2017 ada dua puskesmas yakni Puskesmas Ambarawa dan Sukoharjo. Sedangkan pada tahun 2018 ini ada enam puskesmas yang akan diakreditasi yakni Puskesmas Pagelaran, Adiluwih, Pardasuka, Gadingrejo, Wates, dan Rejosari,” ungkapnya.
Tim surveyor Kementerian Kesehatan RI yang akan melakukan survey dan akreditasi ini terdiri dari bidang Upaya Kesehatan Masyarakat, Upaya Kesehatan Perorangan, serta bidang Administrasi Manajemen. (Hermanto/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Ketua TP PKK Pringsewu Raih Piagam dan Piala

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed