oleh

193 Mahasiswa KKN Unila Disambut Wabup

Haluanlampung.com, TULANGBAWANG BARAT – Pemerintah Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) menerima 193 masiswa KKN Universitas Lampung (Unila) ,di Balai Adat Sesat Agung Bumi Gayow, Kelurahan Panaragan Jaya, Kamis ( 26/7).
193 mahasiswa KKN tersebut nantinya tersebar di tiga kecamatan yaitu Kacamatan Tulangbawang Tengah, Lambukibang dan Way Kenanga, yang akan menempati di setiap Tiyuh atau desa yang ada di masing-masing kecamatan tersebut.

Di kesempatan itu Wakil Bupati Tubaba , Fauzi Hasan berpesan kepada seluruh mahasiswa KKN Kebangsaan agar pandai-pandailah membawa diri serta beradaptasi dengan masyarakat, dan jangan lupa untuk selalu berkoordinasi dengan aparat pemerintahan baik di tingkat tiyuh (desa), kecamatan, maupun kabupaten.

“Adik-adikku Mahasiswa peserta KKN, perlu sedikit saya informasikan, bahwa Kabupaten Tulang Bawang Barat diresmikan pada tanggal 3 April 2009, sehingga saat ini berusia 9 (sembilan) tahun, maka dari itu kita patut untuk bersama-sama mendongkrak potensi yang ada di Tubaba ini melalui adik-adik mahasiswa ini,” katanya, mengawali sambutan, Kamis (26/7).

Baca Juga :  Karang Taruna Tuba Tengah Sumbang 20 Kantong Darah

Seiring tekad untuk menjadikan daerah ini lebih maju dan mandiri, lanjut dia Pemerintah Kabupaten Tubaba saat ini sedang giat-giatnya melaksanakan percepatan pembangunan Beberapa program yang saat ini sedang dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Daerah.

“Saat ini yang kita giat kan yaitu diantaranya adalah Pertama, program pembangunan infrastruktur perbaikan jalan dan jembatan di seluruh kecamatan yang ada di Kabupaten yang bermoto Ragam Sai Mangei Wawai ini, tidak lupa juga saya mengingatkan untuk adik KKN agar dapat menjaga kesehatan serta program ini dapat berjalan sukses,”pesannya.

Sementara kordinator KKN Kebangsaan dari Universitas Lampung(Unila), Arestoteles mengatakan selain di Tubaba ada dua Kabupaten lagi yang mendapatkan mahasiswa KKN Kebangsaan ini yaitu Kabupaten Tanggamus dan Lampung Timur
. Dengan tujuan Mahasiswa ini agar dapat mendoktrin masyarakat khususnya tubaba sehingga mendongkrak pembangun disemua bidang baik pertanian pembangunan serta tempat-tempat wisata yang ada di Tubaba khususnya.

Baca Juga :  Karang Taruna Tuba Tengah Sumbang 20 Kantong Darah

“Mahasiswa ini kan dari berbagai daerah yang tersebar di indonesia dan dari 19 universitas seluruh indonesia. Ini adalah mahasiswa yang terpilih tentunya ini sangat membantu masyakarat dan pemerintah Tubaba dalam perceparan pembangunan,”harapny. (Son/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed