oleh

GRANAT: Pemberantasan Narkoba Harus Total

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Pengurus Gerakan Nasional Anti Narkotika (DPD GRANAT) Provinsi Lampung, mengusulkan sejumlah antisipasi dan pemberantasan narkoba kepada DPRD Lampung. Usulan itu terkait niat DPRD yang akan mengeluarkan Peraturan Daerah tentang narkoba.

Usulan disampaikan DPD GRANAT saat rapat dengan pendapat dengan DPRD Lampung, di Bandarlampung, Kamis (26/7/2018).

Rapat dihadiri Ketua Pansus Raperda Penanggulangan Penyamaan Narkotika, Psikotropika dan Zat Aditif Lainnya, Tulus Purnomo bersama anggota Pansus, jajaran Badan Narkotika Nasional (BNN) Lampung, Polda Lampung, dan instansi terkait.

Ketua Harian DPD GRANAT Lampung Rusfian Effendi mengatakan, perlu metode massif saling berhubungan dan berkembang. Selain itu, diperlukan sinergi, peran aktif dan pendayagunaan seluruh komponen.

Baca Juga :  Jaksa Andre Bantah Terlibat Jual Beli Aset Alay

“Meningkatnya penggunaan narkoba di Indonesia sebagai akibat dari bahaya itu sendiri. Dibarengi kurangnya kepedulian masyarakat, dan penegakan hukum masih lemah dan tidak berpihak pada rasa keadilan masyarakat,” katanya.

Rusfian mengatakan, empat metode yang harus dilakukan bersamaan. Yakni, preemtif, preventif, represif, dan rehabilitasi.

Ketua DPC GRANAT Kota Bandarlampung Gindha Ansori Wayka, menambahkan, Lampung sudah darurat, diperlukan perangkat hukum dan dana untuk sosialisasi massif masyarakat.

“Jika semua lapisan masyarakat bersatu padu preventnya, maka masuknya barang haram tersebut dapat dicegah. Tanggung jawab pemberantasannya tidak hanya pemerintah dan aparat hukum, tetapi segenap komponen bangsa,” kata dia.(rls/iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed