oleh

Korem 043 Siap Kawal Wapres JK

-KOTA-21 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Kepala Staf Korem 043/Gatam Letkol Inf Jajang Kurniawan mewakili Danrem 043/Gatam, membuka Rapat Koordinasi Pengamanan Kunjungan Wakil Presiden RI di Aula Sudirman Makorem 043/Gatam, Kamis (26/7). Dalam rakor tersebut, Kasrem memastikan pengamanan Wakil Presiden (Wapres) ini berjalan aman dan lancar.
Rakor Pam Kunker RI-2 diselenggarakan dengan tujuan untuk mempersiapkan pengamanan kunjungan kerja wakil Presiden Yusuf Kalla yang akan membuka Rakernas Tarbiyah Islamiyah (PERTI) diwilayah Lampung pada tanggal 27 s/d 28 Juli 2018 di Hotel Swisst Bell Hotel Bandar Lampung, yang akan di hadiri kurang lebih 300 peserta perwakilan dari tiap provinsi.
Dalam sambutannya, Kasrem 043/Gatam menekankan untuk penting koordinasi dalam pelaksanaan kegiatan tersebut, agar bisa berjalan lancar aman dan tidak ada hal-hal yang tidak diinginkan.
Tampak hadir pada kegiatan Rakor tersebut Karen Ops Polda Lampung Kombes Pol Yosi Haryoso, Dansat Brimob Lampung, Dandim 0410/KBL. Dandim 0412/LS dan perwakilan dari instansi terkait yang terlibat langsung dalam kegiatan pengamanan tersebut.
Sementara itu Sekdaprov Hamartoni menjelaskan kedatangan Wapres Jusuf Kalla akan disambut langsung Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dan anggota Forkopimda Provinsi Lampung.
“Kemudian Gubernur Ridho bersama Forkopimda Provinsi Lampung akan mendampingi Wapres ke lokasi acara tersebut. Untuk itu, pihak terkait mulai dari Pemerintah Daerah, TNI/Polri, dan Panitia dari Tarbiyah-Perti harus saling berkoordinasi dengan baik. Sehingga acara ini dapat berjalan sukses dan lancar,” jelasnya
“Persiapan ini harus dilakukan mulai sekarang, karena sudah sangat mendekati jadwal kunjungan Wapres,” kata Hamartoni.
Dia berharap semua pihak dapat melaksanakan tugasnya dengan baik, sehingga kunjungan Wapres Jusuf Kalla dapat berjalan dengan baik dan lancar, mulai dari kedatangan, pengamanan, pelaksanaan acara, hingga kepulangan ke kediaman resmi Wakil Presiden. (Ria/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Gubernur Ikuti Rakor secara Virtual Antisipasi Penyebaran Covid-19 Saat Libur Panjang

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed