oleh

Nekat, Gelombang Tiga Meter Nelayan Tetap Melaut

-TANGGAMUS-37 views

Haluanlampung.com, TANGGAMUS – Buruknya cuaca di Perairan Teluk Semaka, Kabupaten Tanggamus yang ditandai gelombang setinggi 3 meter, tidak menyurutkan niat nelayan melaut untuk mencari nafkah demi menghidupi keluarga. Nekatnya para nelayan tetap melaut untuk mencari ikan tersebut bukan tanpa resiko. Sewaktu-waktu perahu atau kapal mereka bisa karam dihempas gelombang setinggi 3 meter lebih.
“Kebutuhan sehari-hari yang memaksa kami harus tetap melaut mencari ikan. Dan Alhamdulillah sejauh ini kami tetap dilindungi Allah,” kata Syarif (30), seorang nelayan bagan, ditemui di TPI Kotaagung, Kamis (26/7).
Menurut Syarif, perairan laut Teluk Semaka sejak sepekan lebih memang rajuh (istilah nelayan setempat yang menggambarkan kondisi ombak besar). Namun himpitan kebutuhan memaksa nelayan untuk tetap berangkat melaut.
“Ombak dan gelombang besar sudah sejak seminggu lebih. Meski demikian, sebagian nelayan tetap memilih melaut, untuk mencukupi kebutuhannya sehari-hari,” katanya.

Baca Juga :  Bupati Launching Penyerahan Bantuan Beras PKH dan Serahkan E-Warung di Tanggamus

Slamet (39), nelayan lainnya mengatakan, tidak hanya ombak besar yang terjadi, tetapi angin kencang juga menerpa sehingga sejak beberapa hari terakhir. Tapi lagi-lagi ia mengaku, kondisi itu tidak menyurutkan nelayan untuk melaut.
“Walapun laut lagi rajuh, hasil tangkapan cukup lumayan. Masih bisa buat kebutuhan di rumah,” kata dia. (Anton/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed