oleh

Polresta Balam Sita Daging Celeng Ilegal 3,5 Ton

Haluanlampung.com, BANDAR LAMPUNG – Satgas Pangan Polresta Bandar Lampung bersama Kepolisian Sektor Kawasan Pelabuhan (KSKP) Panjang, berhasil mengamankan 3,5 ton daging celeng illegal.

Kapolresta Bandar Lampung Kombespol Murbani Budi Pitono mengatakan, pelaku bernama TIS (37) warga Desa Papringan Mancasan, Kabupaten Sukoharjo, Jawa Tengah.

Dia ditangkap saat membawa daging celeng tersebut dengan menggunakan mobil box berwarna cokelat dengan nomor polisi B 9283 KXR, pada Kamis (26/7) sekitar pukul 01.00.

“Pelaku ini bawa mobil dari Kayuagung, Sumatera Selatan, mau dibawa ke Bekasi, kita amankan ketika mau masuk ke pelabuhan Panjang,” ujarnya kepada Lampost.co, Kamis (26/7/2018).

Ketika memasuki kawasan hukum KSKP Pajang, petugas memeriksa mobil tersebut, beserta kelengkapannya surat, dan sang sopir berdalih kalau isi muatannya itu onggok.
Namun petugas curiga dan memeriksa secara detail isi mobil tersebut.

Baca Juga :  Tekab 308 sat Reskrim Polres Lampura Berhasil Mengamankan Pelaku Curas

Ternyata isinya daging celeng. Dari keterangan pelaku, daging tersebut milik seseorang berinisial PA warga Kayuagung, ia hanya diminta untuk mengantar sampai ke Bekasi.

“Setelelah diperiksa ternyata didalam karung putih tersebut merupakan daging celeng yang disamarkan. Untuk mengelabui petugas dengan menutupinya menggunakan dus bekas dan dilapisi terpal, “katanya.

Dugaan sementara, daging tersebut akan dioplos dengan daging sapi dan lainnya, apalagi saat ini telah mendekati hari raya Iduladha.
“Masih kita dalami, dugaan sementara diduga mau dioplos, dokumen pun tak ada,” kata
dia. lpn

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed