oleh

Warga Minta Perayaan HUT RI Lebih Banyak Atraksi Hiburan

-HEADLINE, KOTA-35 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-73 tinggal 22 hari lagi. Pemerintah Provinsi Lampung mulai melakukan persiapan dengan menggelar rapat persiapan di Ruang Sungkai Balai Keratun, Kamis (26/7)

Rapat dipimpin Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Lampung, Hamartoni Ahadis yang pada tahun ini diberi tugas sebagai Ketua panitia HUT RI ke-73.

Dalam rapat kemarin, ia mengajak semua pihak terkait seperti, kepolisian, TNI, dan seluruh unsur Forkompimda serta seluruh SKPD memberi perhatian serius pada kegiatan ini.

Rapat membahas soal rangkaian acara guna menyemarakan peringatan HUT RI dan berhasil melahirkan sejumlah keputusan seperti penentuan lokasi pusat upacara dan jumlah peserta.

Menurut Hamartoni Ahadis, pada 16 Agustus nanti, akan ada Sidang Paripurna Istimewa mendengrkan Pidato Kenegaraan di Gedung DPRD.

Baca Juga :  DPD KNPI Sikapi Pernyataan Ketua KPK

“Setelah itu, kita akan menggelar serangkaian acara hiburan rakyat, bakti sosial, resepsi syukuran. Biar ramai, gimana kalau kita tampilkan atraksi barongsai,” jelasnya sambil tersenyum.

Khusus kegiatan upacara menaikan hingga menurunkan bendera sudah dikoodinasikan oleh masing masing petugas. “Kita berharap semua kegiatan rutin tahunan ini berjalan aman,lancar dan sukses tidak ada kendala apapun,” harapnya.

Sementara, Kepala Biro Umum Setda Provinsi Lampung Isron Padtricar mengingatkan agar anggota panitia bertanggung jawab pada tugas pokoknya masing-masing.

“Lakukan koordinasi dengan baik,” kata dia.

Sementara sejumlah warga Bandarlampung meminta Pemprov Lampung dan Pemkot Bandarlampung, menyuguhkan lebih banyak atraksi kedaerahan pada perayaan HUT RI ke-73 tahun ini.

Baca Juga :  Makin Parah, Covid-19 di Tanggamus Bertambah 19 Orang

“Sudah beberapa tahun ini perayaan HUT RI kering, nyaris tanpa hiburan yang bisa diikuti semua orang. Bikin dong pawai karnaval yang meriah, pesta kembang api yang terpusat di satu lokasi. Undang tuh semua pedagang makanan penuhi jalanan pada malam hari. Makan gratis, huburan gratis, baru cocok,” ujar Ijal, warga Kebun Jahe.

Hal yang sama juga dikatakan Agus, driver Grab yang sering mangkal di dekat Harian Haluan Lampung. “Seharusnya peringatan hari kemerdekaan itu bisa menjadi hari terbaik bagi warga untuk meluapkan kegembiraannya. Saya membayangkan ada sebuah pesta besar, pesta rakyat yang menampilkan banyak atraksi,” ujar Agus. (ria/iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed