oleh

257 Warga Lamteng dapat Layanan Operasi Katarak Gratis

Haluanlampung.com, LAMPUNG TENGAH – Sebanyak 257 orang menerima layanan Operasi Katarak gratis dan 37 orang mendapat layanan Operasi Hernia, dalam acara Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis, yang digelar Makamah Agung Republik Indonesia (RI), di Rumah Sakit Harapan Bunda dan Rumah Sakit Umum Daerah Demang Sepulau Raya, Kabupaten Lampung Tengah.
Kegiatan sosial ini dilaksanakan sejak tanggal 28-29 Juli 2018, dalam bnetuk Khitanan Massal, Donor Darah, Pemeriksaan IVA, Pemasangan Implan, Operasi Katarak dan Operasi Hernia.
Di kesempatan itu, Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menyampaikan ucapan terima kasih yang sebesar-besar nya kepada pihak-pihak terkait, terutama Makamah Agung RI yang telah mengadakan kegiatan Bhakti Sosial dan Pengobatan Gratis di Kabupaten Lampung Tengah.
Loekman mengatakan, dengan terlaksanaya kegiatan tersebut tentunya sangat membantu masyarakat, terutama terhadap maksud dan tujuan serta gagasan yang terkandung dibalik penyelenggaraan acara ini sendiri.

Baca Juga :  Terkait Masalah Dana PKH di Bumi Jaya, Pendamping Harapkan Damai

“Saya atas nama pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Makamah Agung RI, dengan adanya kepedulian berkembang kesadaran dan tanggung jawab sosial yang diwujudkan dalam bentuk usaha-usaha nyata dan bermanfaat bagi sesama manusia, bangsa dan masyarakat,” ujar Loekman, Sabtu (28/7).

Untuk itu, pihaknya sangat mendukung sekali dengan dilaksanakannya acara Bakti Sosial yang diadakan oleh Badan Peradilan Umum Makamah Agung RI, bersama Arya Nobel.

“Saya lihat berbagai pihak bahu-membahu menunjukkan kepedulian terhadap masyarakat Kabupaten Lampung Tengah yang memerlukan bantuan pelayanan kesehatan karena menderita sakit Katarak dan Hernia.” ujar Loekman.

Sementara Dirjen Peradilan Makamah Agung RI, Heri Swantoro mengatakan, ke giatan ini merupakan kepedulian pihaknya pada masyarakat bawah. Namun kegiatan Pengadilan Negeri tak semuanya hanya mengadili perkara. Maka itu melalui Bahkti Sosial ini semoga dapat memberi sumbangan program pembangunan Kesehatan masyarakat.

Baca Juga :  Program Keluarga Harapan di Desa Bumi Jaya Diduga Sarat Masalah

“Dengan adanya pengobatan gratis ini kita bisa membantu masyarakat, khususnya warga Lampung Tengah. Karena kita bisa lihat mereka rata-rata tidak bisa berobat karena faktor ekonomi. Kita juga sangat apresiasi pada Pemkab Lampung Tengah yang luar biasa dengan memberikan fasilitas penuh dan bantuan tenaga medis guna kelancaran kegiatan ini.” ucapnya.

Arya Nobel selaku sponsor pengobatan gratis menambahkan, bahwa kegiatan ini rutin dan keliling di Indonesia melalui dana CSR yang kita kelola dan kerjasama dengan Makamah Agung RI, dan dokter-dokter yang memang ingin berbagi sosial.

“Mereka selalu siap kita bawa dalam kegiatan ini. Sasaran kita warga kurang mampu yang ingin berobat Katarak dan Hernia yang kita fokuskan. Namun masih banyak yang lainnya, tergantung kondisi wilayah yang kita lakukan pengobatan gratis. Untuk Lampung Tengah penderita Hernia dan Katarak terbilang cukup banyak namun kita bisa atasi, bahkan ada pasien yang sudah tiga tahun tidak bisa melihat kini sudah bisa.” ujarnya mewakili Dr. Andreas.(Rendra/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed