oleh

DKP Lakukan Terobosan Pembangunan Ekonomi

Haluanlampung.com, WAYKANAN –Meningkatkan pembangunan ekonomi, merupakan pondasi utama, terutama untuk memenuhi kebutuhan pangan bagi masyarakat, menuju tercapainya kesejahteraan yang merata bagai rakyat. Hal tersebut, di sampaikan oleh kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Way Kanan Sumanto, di ruang kejanya, Jum’at (27/7).

Dijelaskannya, pihaknya sudah melakukan terobosan dalam rangkan untuk meningkatkan pembangunan ekonomi, pangan bagi masyarakat.
Oleh karena itu, Kita harus turun kelapangan, untuk mengetahui apa dibutuhkan yang dinperlukan masyarakat dalam rangka meningkatkan ketahanan pangan, selain itu juga kita terus melakukan pembinaan kepada masyarakat, bagaimana memanfaatkan sumber ilmu untuk di terapkan di setiap rumah, dengan memanfaatkan lahan pekarangan. Kata Sumanto.

Masih kata Sumanto, beberapa hari yang lalu kita bersama dinas ketahanan pangan Provinsi mengadakan pembinaan dan supervisi terhadap kawasan mandiri pangan bertempat di Kampung Sri Mulyo Kecamatan Negara Batin yang di gelar selama dua hari, baik pembinaan kepada masyarakat ataupun kepada kelompok tani.
Salah satu usaha yang sudah berjalan adalah pengembagan usaha ternak kambing, disini dinas hanya membantu usaha pokok mereka saja selanjutnya nanti yang akan menagani pekembang biakan ternak tersebut dinas TPHP.
Lebih lanjut Sumanto, menjelaskan harapan kita dekepan bahwa agar kiranya kampung Sri Mulyo menjadi Kampung kawasan ternak kambing, karena populasi ternak kambing di Kampung Sri Mulyso cukul lumayan banyak sudah hampir mendekati 3000 ekor.(Yasir/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Tujuh Napi Terlibat Narkoba, Sejumlah Oknum Lapas Diperiksa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed