oleh

Pandam II Sriwijaya ‘Bakar’ Semangat Prajurit Yonif 143 Candi Mas

-KOTA-62 views

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Irwan, S.I.P., M. Hum di dampingi Danrem 043/Gatam Kolonel Kav. Erwin Djatniko, S.Sos. dan para Asisten Kodam II memberikan pengarahan kepada seluruh anggota Yonif 143 yang akan di tugaskan ke Papua di Makoyonif 143/Tri Wira Eka Jaya, Sabtu (28/7)

Dalam kesempatan itu Pangdam memberikan 5 kendaraan motor trail Kawasaki. Pangdam menyampaikan kendaraan ini cukup membantu dalam tugas prajurit yang hendak melaksanakan tugas ke daerah perbatasan Irian Jaya maupun pada saat di home base.

Ia juga mengatakan, saya tegaskan kepada seluruh prajurit Yonif 143, kedisiplinan sebagai prajurit itu adalah yang utama, seperti disiplin dalam waktu, dalam melaksanakan kegiatan harus semangat.

Baca Juga :  Terus Naik, Positif Covid-19 Mencapai 826 Kasus

Dalam pengarahannya, Pangdam II/Sriwijaya Mayjend TNI Irwan berkali-kali berusaha memompa semangat kepada seluruh prajurit TNI AD yang akan berangkat tugas operasi di Papua.

“Ini kunjungan saya yang pertama kali ke wilayah Korem 043/Gatam sekaligus dalam rangka kunjungan kerja Wakil presiden Yusuf Kalla. Maka sengaja sempatkan datang ke Batalyon 143 TWJ Candimas untuk memberikan pengarahan ke pada seluruh prajurit yang akan beroperasi di perbatasan Papua di Marauke,” ungkapnya.

Dalam tugas operasi ini, sebanyak 450 prajurit telah disiapkan oleh Batalyon Infanteri Yonif 143 Candimas. Mereka akan bertugas di wilayah Marauke, Papua selama 9 bulan untuk pengamanan di wilayah perbatasan Indonesia.

Sebelum berangkat bertugas, seluruh prajurit sudah dibekali ilmu pengetahuan untuk mengatasi apabila terjadi konflik di wilayah perbatasan tersebut.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed