DRD Lamteng Dibentuk

114

Haluanlampung.com, LAMPUNG TENGAH – Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menghadiri pengukuhan Dewan Rised Daerah (DRD) setempat, di lantai 4 Aula Pertemuan Pemkab Lampung Tengah, belum lama ini.
Pengukuhan DRD Lampung Tengah juga turut dihadiri para Asisten dan Staf Ahli bupati, serta para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkungan Pemkab Lampung Tengah.
Dalam sambutannya, Drs.I Gusti Nyoman Suryana melaporkan tujuan di bentuknya dewan rised daerah ini guna meningkatkan koordinasi maupun konsultasi kebijakan publik yang nantinya di ajukan ke pemerintah daerah lebih lanjut.
I Gusti menjelaskan, sebanyak 12 orang anggota DRD Lampung Tengah di kukuhkan dan dilantik langsung oleh Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto. Adapun Ketua DRD terpilih yakni Dr. Anshori Djausal.
Sementara dalam sambutannya Wakil Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto menegaskan, bahwa salah- satu tugas DRD adalah menjadi mitra pemerintah dalam melakukan pembangunan dengan ilmu pengetahuan yang dimiliki.
Loekman menyatakan, riset penting dalam membangun sebuah bangsa, sehingga diharapkan anggota DRD yang baru dilantik dapat mempersiapkan arah dan prioritas program riset maupun teknologi daerah dalam rangka mendukung pemerintahan di Lampung Tengah.
“Saya berharap kedepan DRD Lampung Tengah akan bekerja keras lagi dalam melakukan berbagai riset yang dapat digunakan dalam membantu pembangunan di lampung Tengah, dan yang paling terpenting adalah memperkuat peran DRD dalam membuat berbagai riset dan inovasi yang dapat digunakan untuk membangun masyarakat di Lampung Tengah,” ungkapnya. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar