oleh

Achmad Chrisna Minta KIM Dikelola Serius

Haluanlampung.com, BANDARLAMPUNG – Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi Lampung menyambut baik kegiatan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) menjadi jembatan komunikasi mendorong kemajuan pembangunan daerah.

Kepala Dinas Kominfotik Provinsi Lampung Achmad Chrisna Putra saat membuka Pemberdayaan KIM tahun 2018 di Aula Diskominfotik Provinsi Lampung, Selasa (31/7), meyakini KIM akan mampu menjebatani komunikasi antara pemerintah bersama masyarakat secara lebih luas.

“Tapi harus serius. Kelola saja dengan baik, beri pembekalan keterampilan yang memadai. Kita yakin akan menjadikan suatu jembatan komunikasi dalam membangun daerah,” ujar dia.

Menurutnya, KIM adalah salah satu konsep alternatif mengatasi hambatan informasi terutama pada masyarakat pedesaan. KIM adalah sebuah lembaga layanan publik yang dibentuk dan dikelola dari, oleh dan untuk masyarakat bawah.

Baca Juga :  Rumah di Belakang RS Graha Husada Terbakar

“Saya minta kelompok KIM sejak awal mampu menyerap, mengumpulkan data, mengolah, menyimpan sekaligus mendiseminasikan informasi kepada pihak yang berkompeten. Tentu penting juga mengembangkan kualitas SDM masyarakat di bidang informasi,” jelasnya lagi.

Hadir dalam kegiatan pemberdayaan KIM, Kabid Sarkom dan Diseminasi Diskominfotik Ganjar Jaktiono, para camat se Provinsi Lampung, serta pihak komunitas masyarakat.(ria)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed