Haluanlampung.com –┬áPlatform belajar online (e-Learning) Ruang Guru menggandeng Telkomsel Loop. Keduanya menjalin kerja sama menghadirkan Paket Belajar Tanpa Kuota dan EnsikLoopedia.

Vice President Prepaid Marketing Telkomsel Riny Novitriyanti mengatakan, kerja sama ini bertujuan untuk mendukung peningkatan akses terhadap pendidikan berkualitas di Indonesia. “Ini juga merupakan komitmen Telkomsel bagi anak muda di bidang pendidikan,” ujarnya di acara konferensi pers Telkomsel Loop bersama Ruang Guru di Jakarta, Senin (30/7).

“Melalui Loop, Telkomsel memberikan akses bagi penggunanya yang mayoritas anak muda untuk dapat menikmati layanan bimbingan belajar (bimbel) online dari Ruang Guru ini,” sambungnya.

Senada, CEO and Co-Founder Ruang Guru Belva Devara mengatakan, kolaborasi tersebut unik karena terjalin antara penyedia layanan telko dengan startup pendidikan. Dia berharap kerja sama ini semakin memudahkan cara belajar serta menjawab solusi terhadap penggunaan paket data bagi pelajar.

“Saat ini penetrasi sinyal internet jauh lebih tumbuh dibanding dengan pertumbuhan toko buku. Jadi ini bisa dimanfaatkan pengguna dari seluruh lapisan dari masyarakat kota hingga desa untuk dapat belajar dengan memanfaatkan teknologi,” terangnya di kesempatan yang sama.

Adapun kolaborasi antara Ruang Guru dengan Telkomsel Loop menyediakan paket Ruang Belajar seharga Rp 25 ribu per bulan. Paket tersebut berisi kuota data 3 GB yang dialokasikan 1 GB untuk kuota reguler dan 2 GB untuk kuota khusus mengakses aplikasi Ruang Guru.

Lainnya dari Telkomsel Loop, penggunanya yang mayoritas anak muda juga diberikan paket khusus. Telkomsel Loop memberikan kesempatan belajar lebih dengan cashback hingga Rp 100 ribu untuk pembelian paket langganan bulanan aplikasi Ruang Guru.(jp/hl)

Tulis Komentar