Sambut Obor Asian Games, Ridho-Bachtiar Buktikan All Out Dukung Kesuksesan Asian Games 2018

31

BANDAR LAMPUNG— Gubernur Lampung, Muhammad Ridho Ficardo dan Wagub Bachtiar Basri menunjukkan komitmen mereka untuk mensukseskan Asian Games 2018. Terbukti, saat api Asian Games 2018 memasuki Provinsi Lampung, kedua pemimpin ini berbaur bersama masyarakat melakukan kirab. Bahkan, Gubernur Ridho berlari dengan memegang obor api Asian Games 2018 dari depan Hotel Andalas Bandar Lampung, Jalan Radin Intan menuju Bundaran Tugu Adipura, Rabu (8/8/2018). Wagub Bachtiar dan sejumlah pejabat di Lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Lampung ikut mendampingi melakukan kirab obor.

Tampak terlihat pula Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Zulkifli Hasan, dan Ketua INASGOC, (Indonesia Asian Games 2018 Organizing Committee) Erick Thohir di Kota Tapis Berseri tersebut. “Kita merasa beruntung Provinsi Lampung sebagai Provinsi yang dilintasi oleh obor untuk Asian Games 2018. Kita harapkan ini jadi semangat gelora kompetisi olahraga untuk membawa dampak kebaikan buat Provinsi Lampung, apa lagi kita ketahui pelaksanaan ini berada di Jakarta dan Sumatera Selatan dimana Lampung berada di tengah-tengahnya,” ujar Gubernur Ridho.

Ridho mengatakan Provinsi Lampung turut memberikan dukungan terhadap pelaksanaan kegiatan tersebut sebagai daerah penghubung dan termasuk wilayah yang dilintasi kirab obor. “Walaupun pelaksanaannya dilaksanakan di Jakarta dan Sumatera Selatan, namun sebagian besar diwarnai oleh Provinsi Lampung dalam pelaksanaannya,” katanya.

Ridho berharap pelaksanaan Asian Games 2018 akan memberikan nilai positif untuk Lampung bisa dikenal oleh negara lain yang mana hal tersebut berdampak terhadap perkonomian Lampung. “Harapan kita tentunya dengan adanya kompetisi Asian Games 2018 ini memberikan dampak serta manfaat baik secara langsung maupun tidak langsung. Terutama buat pertumbuhan ekonomi dimasyarakat dimana kita juga bisa berpeluang untuk mempromosikan Provinsi Lampung baik itu promosi pariwisata atau dan lain sebagainya,” ujarnya.

Dukungan juga disampaikan Ridho untuk para atlet terutama dari Provinsi Lampung untuk terus berjuang, serta mengharumkan nama Lampung terlebih untuk Indonesia.
“Saya ucapkan selamat bertanding, berjuang sekeras mungkin karena bukan hanya nama Provinsi Lampung yang dibawa, tetapi juga nama besar dari Republik Indonesia. Kita harapkan di kompetisi Asian Games 2018 ini semakin banyak medali emas atau bendera merah putih berkibar serta semakin banyak lagu Indonesia Raya berkumandang disetiap cabang olahraga. Terutama saya harapkan atlet-atlet Lampung yang menjadi putra putri terbaik Lampung untuk bisa memberika nama baik untuk Indonesia dan jadilah kebanggaan Lampung,” tandasnya.

Awal tiba di Provinsi Lampung tepatnya di Kota Bandar Lampung, Tinder dibawa oleh INASGOC menuju Flyover Mal Boemi Kedaton, selanjutnya diserahkan kepada Menteri Keuangan, Sri Mulyani. Sebelum kirab obor atau torch relay memasuki wilayah Provinsi Lampung, api tersebut singgah di Provinsi Sumatera Selatan. Gubernur Sumatera Selatan, Alex Noerdin pada Selasa (7/8/2018) mengantarkan langsung api Asian Games 2018 tersebut ke perbatasan Sumatera Selatan dengan Provinsi Lampung. Dikirab dari Palembang menuju Kabupaten Ogan Ilir dan Kabupaten Ogan Komering Ilir. (Rilis/Humas Prov)

Tulis Komentar