oleh

Festival Krakatau Terakhir Kepemimpinan Ridho Dipastikan Semarak

BANDARLAMPUNG – Lampung Festival Krakatau 2018 merupakan festival terakhir era kepemimpinan Gubernur Ridho Ficardo. Maka tak ada pilihan lain, Pemprov Lampung memastikan akan menggelar event daerah paling bergengsi ini semeriah mungkin dengan melibatkan banyak elemen.

“Kami pastikan kegiatan Lampung Krakatau Festival 2018 semarak dan meriah, dan ramai. Komitmen kami, acara ini harus bisa dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat Lampung,” kata Pj. Sekretaris Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dalam rapat pemantapan di Gedung Pusiban Kantor Gubernur Lampung, Rabu (15/8).

Hamartoni menjelaskan semarak Lampung Krakatau Festival tahun ini melibatkan seluruh kabupaten/kota, masyarakat, terutama para pelajar, mahasiswa dan komunitas. “Kita ingin gaungnya kemana-mana, hingga dikenal lingkup nasional, bahkan internasiona,” jelas Hamartoni.

Baca Juga :  Wagub Nilai Pengelolaan Sampah Belum Maksimal

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Lampung, Budiharto menjelaskan bahwa Lampung Krakatu Festival 2018 akan terdapat berbagai kegiatan diantaranya Pesona Kemilau Sang Bumi Ruwa Jurai, Krakatau Expo, Internasional Seminar Krakatau, Trip Krakatau, Pemilihan Duta Kopi, Festival Film Pendek Pariwisata dan Fotography, Parade Kuliner, Kanian Now, Krakatau Award dan Lampung Culture and Tapis Carnival.

“Selain itu terdapat kompetisi skate dan Basketball, Barista Clinic. Semua kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 20-26 Agustus 2018 yang bertempatkan di Elephant Park dan Lapangan Saburai,” kata Budiharto.

Budiharto menjelaskan tahun sebelumnya pelaksanaan Lampung Krakatau Festival telah berjalan dengan baik dan lancar seperti Trip Krakatau, Pemilihan duta kopi, Film dan Fotography, dan kegiatan lainnya. “Saya berharap kegiatan Lampung Krakatau festival 2018 dapat berjalan sukse dan lancar, terutama dalam pelaksanaan trip Krakatau dapat berjalan lancar dan aman. Untuk itu, seluruh pihak terkait diharapkan dapat bertanggung jawab dan berpartisipasi dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Baca Juga :  Presley Hutabarat Dikukuhkan Sebagai Dirut Bank Lampung

Dalam kesempatan yang sama, Karo Humas dan Protokol, Bayana, menjelaskan dari segi kualitasnya terhadap sekian rangkaian kegiatan sudah cukup baik. Namun peminat yang menontonnya masih kurang, sehingga perlu memobilisasi untuk menarik minat masyarakat.

“Kita semua bertanggungjawab terhadap event ini, terutama dalam mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dan menyaksikan event tersebut. Salah satu tolak ukur sukses atau tidaknya acara tersebut, tidak hanya dari segi kualitas, tetapi juga segi kuantitas dari masyarakat yang menyaksikan event tersebut,” jelas Bayana. (Humas Prov Lampung/iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed