oleh

Bernuansa Merah Putih FKPPI Meriahkan HUT RI ke 73

Bandarlampung,-Pengurus Daerah VIII Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan dan Putra Putri TNI-Polri (PD VIII FKPPI) Propinsi Lampung menggelar kegiatan HUT RI ke 73 bernuansa merah putih.

Kegiatan perlomabaan tradisional merayakan HUT RI ini dipusatkan di di halaman kantor Siger Kencana Transport Bandarlampung, Jumat (17-8-018). Kegiatan berlangsung sederhana bernuansa merah putih namun hangat dan meriah penuh kekeluargaan.

Ketua PD VIII FKPPI Provinsi Lampung H. Tony Eka Chandra dalam sambutannya menyampaikan bahwa didalam tubuh FKPPI mengalir darah pejuang serta darah daging TNI dan Polri. Oleh karena itu FKPPI harus siap menjadi garda terdepan dalam menjaga Pancasila, UUD 1945, Bhineka Tunggal Ika dengan keutuhan NKRI.

Baca Juga :  Sekdaprov Ajak Mahasiswa Baru Persiapkan Diri Hadapi Era Revolusi 4.0

Dikatakan, dalam membantu TNI-Polri, FKPPI wajib menjaga stabilitas dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara. Di hari Kemerdekaaan RI ke 73, FKPPI Lampung menurunkan 1 kompi (3 peleton) Resimen Bela Negara Wanita FKPPI Lampung untuk mengikuti upacara di Lapangan Korpri Bandarlampung, ujar mantan Ketua KNPI Lampung ini.

Tony menjelaskan, di Provinsi Lampung saat ini terdapat 16 Batalyon Resimen Bela Negara FKPPI, 1 Batalyon berada di masing2 Kabupaten dan Kota se Provinsi Lampung dengan total 15 Batalyon dan 1 Batalyon di propinsi. Anggota Resimen Bela Negara FKPPI adalah kader FKPPI terpilih yang sudah melalui proses seleksi. Diutaman sudah mengikuti Wawasan Kebangsaan dan Diklat Kader Bangsa, tuturnya.

Baca Juga :  Riana Arinal Resmikan Kantor LKKS Serta Serahkan Bantuan Untuk Anak Terlantar Disabilitas

Ketua Fraksi Partai Golkar DPRD Provinsi Lampung ini menyatakan, Bangsa dan Negara akan kuat jika FKPPI ikut ambil bagian bersama komponen bangsa bersatu padu menghadapi kondisi apapun yang mengancam negara dan keutuhan NKRI. Menurut dia di Indonesia tidak kurang daei 20 juta anggota FKPPI. Di Lampung FKPPI beranggotakan lebih kurang 240 ribu personil dari beragam latar belakang asal usul, suku maupun agama.

FKPPI dimanapun berada baik secara keloembagaan maupun persoanal diwajibkan mendukung program pemerintahdan tugas TNI-Polri dalam menjaga keamanandan ketertiban masyarakat. FKPPI wajib menjadi garda terdepan dalam menjaga keutuhan NKRI, mempertahan PancasilaUUD 45 dan Bhineka Tunggal Ika. Ilh/rls

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed