oleh

Hari Ini Sertijab Kapolda Lampung di Mabes Polri

BANDARLAMPUNG – Kabid Humas Polda Lampung Kombespol Sulistyaningsih mengatakan serah terima jabatan (Sertijab) tersebut dilaksanakan di ruang rapat utama Mabes Polri pada pagi hari ini, Senin (20/8) yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Kapolri Jenderal M. Tito Karnavian.

Sertijab akan dilaksanakan bersama Kapolda Sumatera Utara, Kapolda Banten, Kapolda Kepulauan Riau, Kapolda Banten, dan Papua. Namun Sertjiab Kapolda Kalimantan Selatan, Jawa Timur, Maluku, dan Kakorlantas, akan dilaksanakn setelah pelaksanaan Asian Game XVIII. “Pelaksanaannya di rupatama Mabes Polri,” ujarnya, kemarin.

Serangkaian acara telah dipersiapkan Polda Lampung untuk menyambut Kapolda Lampung yang baru yakni Brigjenpol Purwadi Arianto dan melepas Irjenpol Suntana untuk berdinas di kesatuan yang baru sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri.

Baca Juga :  Danrem 043/Gatam Terima Kunjungan Ketua Umum DPP Hipakad Lampung

Teknisnya, usai sertijab, Irjen Suntana, akan pulang kembali ke Sai Bumi Ruwai Jurai dan menyambut kedatangan Brigjenpol Purwadi Arianto di Bandara Soekarno Hatta, Senin (20/8/2018) siang. Kemudian, dilanjutkan dengan serah terima ibu asuh Polwan yang dilaksanakan di Graha Wiyono Siregar pada Senin (20/8/2018) sore.

Pada hari berikutnya Selasa, 21 Agustus 2018 yakni Farawell and Welcome Parade yang dilanjutkan melepas Irjenpol Suntana beserta istrinya Ely Suntana di halaman Mapolda Lampung dan pelaksanaan pisah sambut Kapolda Lampung di halamann parkir Mapolresta Bandar Lampung. Direncanakan penyanyi Ebit G. Ade juga akan memeriahkah acara pisah sambut tersebut. “Pisah sambut akan dilaksankan di Maporlesta Bandar Lampung,” katanya.(lp)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed