oleh

Kanopi Gedung DPRD Tanggamus Ambruk

TANGGAMUS-Sangat miris dan memprihatinkan, kondisi Gedung DPRD Tanggamus kini terkesan tidak terawat dan lapuk termakan usia. Betapa tidak, gedung yang dibangun sejka tahun 1998 itu hingga kini belum pernah direhabilitasi. Terlebih saat ini Kanopi bagian depan gedung bangunan utama ke bagian Sekretariat kehumasan ambruk.

Terkait ambruknya kanopi gedung, saat dikonfrimasi Kabag Umum DPRD Tanggamus, Erwin Sinungan mengaku tidak mengetahui karena sedang libur kerja.

“Yang bagian mana ya (yang ambrol). Soalnya kebetulan hari ini hari libur juga,” kata Erwin, Minggu (19/8).

Meski demikian, Erwin tidak menampik jika gedung DPRD Tanggamus kondisinya memang perlu direnovasi total.

“Seharusnya memang sudah dilakukan pembangunan, namun selalu terkendala dengan keterbatasan anggaran. Pengajuan sudah sering dilakukan, tapi mau bagaimana lagi, memang anggarannya juga selalu devisit. Di tahun ini saja kami ajukan lagi, tapi sampai masa APBD perubahan, tau sendiri kondisinya,” jelas Erwin.

Dia berharap segera dilakukan renovasi total. Menurutnya, tidak bisa jika hanya dilakukan perbaikan sebagian, karena menurutnya hampir disetiap bagian gedung DPRD Tanggamus itu perlu direnovasi.

“Mudah-mudahan tahun depan (2019). Kalau tahun ini sepertinya tidak mungkin, karena anggaran yang minim,” terang Erwin.

Erwin menilai, jika dilakukan perbaikan menyeluruh, diperkirakan akan menelan biaya hingga miliaran rupiah.

“Sebab gedung DPRD Tanggamus terbagi menjadi beberapa bagian ruangan, baik yang menyatu, maupun bangunan yang terpisah. Selain itu bangunan tersebut terdiri dari dua lantai,” terangnya. (Anton/Rino/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed