oleh

Warga Tiyuh Candrajaya Ikuti Karnaval

TULANGBAWANG BARAT- Untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73, warga Tiyuh Candra Jaya, Kecamatan Tulangbawang Tengah, Kabupaten Tulangbawang Barat (Tubaba) gelar acara karnaval.
Acara tersebut dipusatkan di lapangan Tiyuh Candra Jaya, yang berlokasi di RK 3 dan diikuti ratusan peserta, Sabtu (18/8).

Kepala Tiyuh Candra Jaya Kusno Utomo mengatakan, dalam memperingati HUT RI yang ke-73 pihaknya bersama dengan masyarakat mengadakan kegiatan karnaval. Kegiatan ini bertujuan untuk mengenang jasa para Pahlawan yang telah gagah berani mengusir penjajah dari bumi Indonesia.

“sebagai generasi penerus kita harus menjaga kemerdekaan ini jangan sampai kita terpecah belah oleh pihak lain.Mari kita jaga kesatuan dan persatuan bangsa mempererat tali silaturahmi antar sesama. Untuk itu kami gelar acara karnaval ini, peserta nanti akan berjalan sejauh 6 kilo meter, star dari lapangan ini dan finish nya juga disini.peserta yang ikut karnaval ini kurang lebih 1000 peserta, mulai dari kendaraan hias, pakaian adat, sepeda hias serta perguruan silat,” Jelasnya.

Baca Juga :  Septi Istiqlal Sosialisasi Senam Bersama Untuk Cegah Covid-19

Dikatakan Kusno, usai karnaval,acara kembali dilanjutkan dengan berbagai lomba seperti, lomba panjat pinang, catur, bola voli,serta lomba kebersihan lingkungan tingkat Suku 1 sampai suku 5. (Toni/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed