oleh

DPO Pembobol Minimarket Ditangkap

KOTABUMI – Lima tahun buron, tersangka pelaku bobol minimarket Indomaret ditangkap petugas Polres Lampung Utara di kediamannya, Senin (20/8/2018), sekitar pukul 02.00.

Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana melalui Kasat Reskrim AKP Donny Kristian, mengatakan tersangka selama ini masuk dalam daftar pencarian orang (DPO), dalam kasus pencurian dengan membobol minimarket Indomeret di Desa Kalicinta, Kotabumi, Utara pada 14 Nopember 2014 lalu.

“Penangkapan tersangka dilakukan dari hasil pengembangan tiga orang rekannya yang ditangkap terlebih dahulu usai melakukan aksi pencurian di minimarket Indomaret pada waktu itu,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan sementara, tersangka mengakui selama kabur ke pulau Jawa berkerja sebagai sopir mobil guna menghindari kejaran petugas. “Tersangka mengakui perbuatannya bersama tiga orang rekannya melakukan pencurian barang dagangan di Indomaret di tempat tinggalnya. Mengetahui sejumlah rekanya ditangkap, dirinya langsung kabur ke pulau Jawa,” kata Kasat.

Baca Juga :  Polres Way Kanan Ringkus Pelaku Penggelapan HP

Sementara itu Polsek Abung Selatan, Lampung Utara, menangkap seorang DPO pelaku pencuri sepeda motor saat bersembunyi di rumahnya, Senin (20/8/2018) pukul 09.00. Penangkapan tersangka dilakukan dari hasil pengembangan salah seorang rekannya yang terlebih dahulu ditangkap yakni Edi Susilo (23).

Tersangka adalah I’id Sugianto Alias Gustiar (25), warga Desa Sinar Ogan, Abung Selatan, Lampung Utara itu, kini telah diamankan guna proses penyidikan lebih lanjut.

Menurut Kapolres Lampung Utara AKBP Eka Mulyana melalui Iptu Zulkarnain Kapolsek Abung Selatan , mengatakan tersangka seorang DPO kasus pencurian sepeda motor Yamaha Vegar R nopol BE-8038-JP milik seorang warga Desa Trimodadi, Abung Selatan, Lampung Utara yang tengah diparkir di depan rumahnya pada 22 Oktober 2016 lalu.

Baca Juga :  Nelayan Teluk Ratai Desak Ko Ahan Ditangkap

“Tersangka telah lama menjadi buruan petugas dan selama ini dia selalu berpindah-pindah tempat tinggalnya guna menghindari aparat kepolisian,” ujarnya.
Dari hasil pemeriksaan tersangka diketahui ia mengakui perbuatanya dan ia bersama rekannya Edi Susilo, melakukan pencurian sepeda motor korban dengan cara merusak kunci stang menggunakan kunci leter T.

“Setelah berhasil membawa kabur motor korban, kami berpisah dan saya bersembunyi setelah tahu rekannya tertangkap terlebih dahulu oleh Polisi,” kata Kapolsek menirukan penuturan tersangka. lpn

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed