oleh

Karang Taruna Harus Jadi Mitra Pemerintah

WAYKANAN – Melalui kegiatan Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) Tingkat Kabupaten Waykanan ini, saya mengharapkan optimalisasi peran dan fungsi Karang Taruna dalam usaha kesejahteraan sosial, untuk mempercepat kemandirian.

Hal tersebut, disampaikan oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, saat menghadiri puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2018 diLapangan SMK Negeri 1 Kampung Way Agung, Kecamatan Buay Bahuga, Senin (20/8).

Saya ingin menyampaikan apresiasi yang tak terhingga kepada kita semua atas terselenggaranya kegiatan puncak Bulan Bakti Karang Taruna (BBKT) tingkat Kabupaten Way Kanan tahun 2018.

Semoga melalui kegiatan ini akan memberikan dampak positif dan semangat bagi anggota Karang Taruna dalam menjalankan fungsi dan tanggungjawabnya.

Baca Juga :  Jadi Tradisi, Bupati Sujadi Antar Pasien Sembuh Covid-19

Karang Taruna merupakan organisasi sosial kemasyarakatan sebagai wadah dan sarana pengembangan setiap anggota masyarakat yang tumbuh dan berkembang atas dasar kesadaran dan tanggung jawab sosial yang bergerak dibidang penyelenggaraan kesejahteraan sosial.

Anggota Karang Taruna mempunyai populasi yang sangat besar karena menganut sistem stelsel pasif dimana masyarakat yang berusia 13 s/d 45 tahun disebut warga karang taruna.

Atas dasar tersebut Pemerintah Kabupaten Way Kanan, berupaya memaksimalkan potensi tersebut dengan terus melakukan pemberdayaan dengan memberikan pembinaan dan bantuan sebagai stimulan usaha ekonomi produktif yang dijalankan oleh organisasi Karang Taruna.

Karang Taruna harus mampu menjadi mitra kerja Pemerintah Daerah, khususnya di tingkat kampung/kelurahan dalam menanggulangi masalah kesejahteraan sosial, terutama yang dihadapi generasi muda.

Baca Juga :  Bupati Launching Penyerahan Bantuan Beras PKH dan Serahkan E-Warung di Tanggamus

Hadir dalam acara tersebut, Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung, Forkompimda Way Kanan, Para Pejabat dilingkungan Pemkab Way Kanan, camat dan uspika kecamatan Buay Bahuga. (Yasir/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed