oleh

Raden Adipati Surya: Tugas Guru Sangat Kompleks

WAYKANAN-Guru mempunyai tugas yang kompleks dan sangat berat karena membawa misi pembelajaran, pencerdasan dan pembaharuan sehingga mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa.

Hal tersebut, di sampaikan oleh Bupati Way Kanan H. Raden Adipati Surya, saat menghadiri dan memberikan sambutan pada pengukuhan Pengurus Guru Honorer Murni (PGHM) di GSG Waykanan, Senin (20/8).

Dikatakannya, profesi guru adalah sebuah pekerjaan yang sangat mulia, dimulai dengan mentransfer ilmu pengetahuan, pengalaman, penanaman nilai-nilai budaya, moral dan agama, selain itu juga guru berfungsi sebagai motivator, konseling sehingga kehadiran guru di tengah-tengah masyarakat merupakan unsur utama dan sangat penting.

Guru mempunyai tugas yang kompleks dan sangat berat karena membawa misi pembelajaran, pencerdasan dan pembaharuan sehingga mempunyai peran yang sangat strategis dalam pembangunan bangsa.

Baca Juga :  Polres Pringsewu Berhasil Bekuk Tiga Orang Pembobol Alfamart

Upaya guru mendidik, membimbing, mengajar dan melatih anak didik bukanlah hal yang mudah dan gampang, ini membutuhkan keseriusan, pengalaman serta profesionalisme dalam mengorganisasikan pembelajaran sehingga mampu menjadi materi pelajaran yang dapat dipahami anak didik dengan baik.

Bisa dibayangkan jika ditengah-tengah kehidupan manusia tidak ada seorangpun guru, kita akan hidup dalam lingkaran tradisi-tradisi kuno serta peradaban kuno, sangat mustahil sebuah bangsa dapat maju tanpa pendidikan dan guru.

Saya berharap kepada Saudara-saudara yang menjadi guru honorer tetap bersabar, laksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik, karena saudara-saudara telah berkomitmen menjadi seorang guru.

Kepada pengurus Persatuan Guru Honorer Murni yang dikukuhkan pada hari ini, agar senantiasa menyatukan visi dan misi untuk memberikan masukan kepada Pemerintah Kabupaten Way Kanan untuk membuat kebijakan, khususnya menyangkut tenaga honorer. (sir)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed