oleh

Warga Metro Keluhkan Pembuatan KTP dan KK

METRO-Sejumlah warga Iringmulyo, Kota Metro, mengeluhkan kepengurusan KTP di Disdukcapil yang tidak tepat waktu. Mengingat secara SOP Disdukcapil menetapkan pembuatan KTP 3 hari selesai, namun kenyataannya memakan waktu satu minggu.
Menurut salah seorang warga Eka(44), dirinya mengurus pergantian KK dan KTP dari kelurahan terus ke kecamatan guna keberangkatan umroh dan harus segera jadi. Tapi begitu di kecamatan petugasnya mengatakan kalau selesainya satu minggu.
Lantaran petugas menanyakan apa mau dibawa ke Disdukcapil sendiri, Eka berinisiatif mambawa sendiri karena khawatir pembuatan KTP dan KK molor.
“Karena mersasa lama dan takutnya telat dalam penyetoran data maka saya bawa sendiri ke Capil ternyata hari itu juga jadi,” kata Eka.
Dihubungi via telepon, Camat Metro Timur Rosita menjelaskan, jika penjelasan pegawainya itu merupakan antisipasi jika terjadi human error pada jaringan internet.
“Tapi biasanya kami katakan sekitar tiga hari dan masyarakat kami minta nomor yang bisa dihubungi dan bila hari itu juga jadi terus kami hubungi,” kata Rosita.
Rosita juga mmeinta maaf kepada masyarakat jika masiha ada kekurangan dalam pelayanan. “Jadi kami minta maaf kalau masih ada kekurangan kami dari kecamatan Metro Timur dalam pelayanan pada masyarakat, tapi akan berusaha untuk selalu memperbaikinya,” jelasnya.
Saat dikonfirmasi, Kabid KK Disdukcapil Nurman menjelaskan, kalau pengurusan yang ada di satuan kerjanya hanya satu hari jadi walau SOP nya tiga hari.
“Untuk yang mengambil dan mengantar seharusnya pihak kecamatan, karena itu tugasnya dalam pelayanan masyarakat, dan jangan menunda suatu kepengurusan pada masyarakat. Kami di sini sudah berusaha maksimal dalam satu hari kelar walau kami pada SOP tiga hari, jadi jangan sampai kendala yang ada dikecamatan nanti disdukcapil yang disalahkan,” tegas Nurma. (Ver/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  KPU Lamsel Dapat Tambahan 2 M, Ini Rinciannya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed