oleh

Terlibat Curas, Buruh dan Pelajar Digelandang

TULANGBAWANG- Polsek Menggala bersama Satreskrim Polres Tulangbawang kembali berhasil menangkap AN (20) dan RI (18), yang merupakan komplotan pelaku Curas (pencurian dengan kekerasan).

Kapolsek Menggala Iptu Zulkifli mewakili Kapolres Tulang Bawang AKBP Raswanto Hadiwibowo, SIK, M.Si mengatakan, para pelaku ditangkap hari Senin (20/8) sekira pukul 03.00 WIB, saat sedang berada di rumahnya.

“AN yang berprofesi buruh dan RI yang masih berstatus pelajar kelas XII, merupakan warga Jalan 2, Kampung Bujung Tenuk, Keluarahan Menggala Selatan, Kecamatan Menggala, Kabupaten Tulang Bawang,” ujar Iptu Zulkifli, Selasa (21/8).

Lanjutnya, penangkapan terhadap pelaku AN dan RI merupakan pengembangan dari penangkapan terhadap pelaku HE (28) dan ED (23), yang telah terlebih dahulu ditangkap hari Selasa (29/5) yang lalu.

Baca Juga :  Bupati, Danrem, dan Kapolda Panen Raya di Kampung Tangguh Nusantara

Kapolsek menambahkan, AN, RI, HE dan ED merupakan komplotan dari 8 pelaku curas yang terjadi hari Rabu (23/5) lalu, dengan TKP (tempat kejadian perkara) di Kampung Bujung Tenuk.

“Aksi kejahatan yang dilakukan oleh para pelaku terhadap korban, terjadi saat korban bersama saksi Andika (22) dan Dio (21) berboncengan dengan menggunakan sepeda motor, pulang dari rumah pacar korban yang berada di Kampung Bujung Tenuk. Baru berjarak sekira 100 Meter dari rumah pacarnya, korban bersama para saksi di berhentikan oleh delapan orang pelaku, para pelaku memukul korban, lalu ambil handphone (HP) Samsung Galaxy Young 2 warna putih beserta dompet milik korban yang di dalamnya berisi uang tunai sebanyak Rp, 250 Ribu. Usai melakukan aksinya, para pelaku pergi meninggalkan korban dan para saksi. Korban lalu melaporkan kejadian yang dialaminya ke Polsek Menggala,” urai Iptu Zulkifli.

Baca Juga :  Bupati Tanggamus, Kukuhkan Pengurus Forum GENRE Periode 2020 - 2023

Kapolsek menghimbau, agar 4 pelaku yang masih DPO (daftar pencarian orang) Polsek Menggala, untuk segera menyerahkan diri. Karena anggota kami tidak akan pernah berhenti untuk melakukan pencarian dan pengejaran terhadap para pelaku.

“Pelaku AN dan RI saat ini telah dilakukan penahanan di Mapolsek Menggala dan akan dijerat dengan Pasal 365 ayat 2 ke 2 KUHPidana tentang pencurian dengan kekerasan (curas), diancam dengan pidana penjara paling lama 12 tahun,” tukasnya. (Hartawan/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed