oleh

Zainal Abidin: Kurban Mendekat Diri kepada Allah

TANGGAMUS-Pj Bupati Tanggamus Zainal Abidin bersama jajaran Pemkab Solat Idul Adha 1439 H di masjid Al-Kausar, Kelurahan Kuripan, Kotaagung, sekaligus menyerahkan hewan qurban satu Sapi kepada panitia qurban, Rabu (22/8).

Menurut Zainal Idul Adha merupakan hari yang bersejarah bagi umat muslim seluruh dunia. Saat itu Nabi Ibrahim AS dan istrinya Siti Hajar serta anaknya Ismail AS telah meletakkan dasar-dasar keteladanan bagi umat Islam.

“Pelajaran yang berharga ini diperintahkan berkorban, melaksanakan penyembelihan hewan kurban bagi yang punya kelebihan rizki, melaksanakan ibadah haji bagi yang mampu. Dalam rangka mendekatkan diri kepada Allah,” terang

Zainal juga mengajak para jamaah untuk kembali membangkitkan nilai-nilai esensial Idul Adha yaitu pengorbanan untuk keyakinan dan rasa persaudaraan, mendorong dan meningkatkan hubungan dengan pencipta.
Kemudian menjaga hubungan dengan sesama manusia, memupuk sifat rela berkorban untuk kepentingan,yanglebih bernilai tinggi serta meningkatkan dan terus mendorong rasa persaudaraan, kebersamaan, persatuan dan kesatuan bangsa ungkapnya.Solat Idul Adha diimami Romlan Toat dengan Khotib Ustazd Cepi Taksir Alami.
Dalam ceramahnya, Cepi mengajak umat muslim agar bersedia berkurban, sebab itu sudah dicontohkan oleh Nabi Ibrahim. Maka keiklasan melaksanakan kurban menunjukan ketaqwaan kepada Allah.

Baca Juga :  "Bawelnya" Bupati Saply, Getol Suarakan Pentingnya Taati Protokol Kesehatan

“Berkurbanlah lantas dibagi-bagikan ke umat sekitarnya. Hal itu selain bisa mendekatkan diri kepada Allah, juga dapat menjalin hubungan baik dengan sesama,” jelas Cepi.

Usai pelaksanaan solat, Pj Bupati Zainal Abidin atas nama pribadi menyerahkan hewan kurban satu ekor sapi kepada PHBI Kota Agung.

Sementara untuk Pemkab Tanggamus memberi satu ekor sapi, dan menghimpun tiga ekor sapi dari 32 orang pemberi kurban. Lantas terhimpun juga empat ekor kambing.
Semua hewan kurban didistribusikan ke beberapa tempat di Tanggamus. Hal ini dilaksanakan untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan juga bentuk kepedulian sosial terhadap sesama.(anton/rino/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed