oleh

Melirik Potensi Wisata ‘Jurang Segibew’ di Tubaba

TULANGBAWANG BARAT- Kabupaten Tulangbawang Barat(Tubaba), ternyata memiliki potensi wisata yang tidak kalah indah dibandingkan daerah lain. Ekowisata baru yang diberi nama Jurang Segibew, terletak di Tiyuh Panaragan, Kecamatan Tulangbawang Tengah.

Bupati Tubaba Umar Ahmad, didampingi Wakil Bupati Fauzi Hasan beserta Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah(Bappeda) Nopriwan serta Kepala tiyuh Panaragan Zainun, saat meninjau langsung lokasi Jurang Seribew mengatakan,
Jurang Segibew itu memiliki aura, eksotis karena, tempat tersebut masih asri alami. Sehingga dapat menarik parawisata untuk dapat menikmati ke indahan Jurang Segibew ini.

Sebelum tempat tersebut dapat dinikmati oleh parawisata, tentunya kata Umar, perencanaan itu juga harus matang karena harus melalu musyawarah kembali mulai dari sejarah nama Jurang Segibew hingga pemilik lahan mengiyakan lahan miliknya bisa jadi tempat wisata tersebut.

“Semua lapisan masyarakat harus ikut andil bahkan para pemuda juga berkeinginan seperti apa bentuk wisatanya kalaupun bisa terealisasi dan pemilinya memberikan lahan tersebut untuk jadi tempat wisata alam terbuka,” kata bupati.

Untuk diketahui, kemunculan lokasi Jurang Segibew tersebut berawal dari postingan-postingan foto para pemuda dan pemudi di lorong Jurang Segibew yang jaraknya tidak panjang, namun indah karena dilingkari pohon Kayu Sesepang, serta kealamian lokasinya yang benar-benar seperti ditata. (Edison/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed