oleh

Zainal Abidin Hadiri Grand Design Geowisata

TANGGAMUS- Pj Bupati Tanggamus Ir. Zainal Abidin, MT, menghadiri peresmian Grand Design Geowisata yang diselenggarakan Universitas Lampung (UNILA) di Aula Kantor PU Batu Tegi, Kamis (23/8).

Hadir dalam kegiatan, jajaran Kepala OPD Tanggamus, Kapten ARH Tuparno Komandan Koramil 424-08/Pulau Panggung,Camat dan jajaran, Rektor Unila Prof.Dr.ir. Hasriadi Mat Akin, M.P.,Ketua Dekan, Ketua Sanat, Mahasiswa dan Tamu Undangan.

Sementara dalam sambutan Zainal menyampaikan Tanggamus sudah dicanangkan oleh Pemprov Lampung sebagai kawasan wisata di wilayah barat.
“Mudah mudahan dengan adanya pertemuan tersebut dapat menjadi pemicu bagi Pemkab untuk terus menggembangkan Kabupaten Tanggamus sebagai bagian objek wisata yang ada di Provinsi Lampung,” ujarnya.

Selain potensi wisata, jelasnya, Tanggamus juga kaya akan industri industri olahan seperti kopi, namun masih terdapat kendala dalam pemasaran dan Pemkab sedang melakukan usaha dan evaluasi.
“Bagaimana produk unggulan Tanggamus bisa dipasarkan di supermarket, minimal minimarket seperti Indomart dan Alfamart yang ada di Tanggamus,” harapnya.

Baca Juga :  Tim Gabungan Tubaba Gelar Razia Masker

Di kesempatan itu, Zainal Abidin juga menyampaikan permohonan ma’af dan terimakasih kepada para mahasiswa dan rektor.

“Mudah mudahan dengan adanya kegiatan KKN, mahasiswa dapat mensinergikan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah, sehingga dengan campur tangan dan peran mahasiswa dalam kegiatan KKN tersebut potensi wisata dan produk unggulan tersebut dapat dikembangkan menjadi lebih baik lagi dan menjadikan Kabupaten Tanggamus berjaya,” tandasnya.

Ditambahkan Rektor Universitas Lampung Prof. Dk.ir.Hasriadi Mat Akin, M.P. bahwa, KKN wajib dilakukan di suatu perguruan tinggi.
“Karena untuk menjadi pemimpin harus berjiwa sosial tinggi, bisa bekerja di tengah tengah masyarakat dan bisa menyelesaikan permasalahan permasalahan yang menjadi kendala bagi masyarakat,” tegasnya. (Anton/Rino/JJ)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed