oleh

392 Jemaah Haji Lamteng Tiba

LAMPUNG TENGAH- Sebanyak 392 Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah yang tergabung dalam kloter 11 Embarkasi Soekarno Hatta, disambut langsung oleh Wakil Bupati Lamteng Loekman Djoyosoemarto, didampingi Sekertaris Daerah Adi Erlansyah, di Rumah Dinas Wakil Bupati Lamteng, Minggu (2/9), sekira pukul 08.00 WIB.
Dalam kesempatan tersebut, Wakil Bupati Loekman Djoyosoemarto menyampaikan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji yang kembali ke daerahnya dengan kondisi sehat, dan kembali berkumpul dengan keluarganya masing-masing.
“Atas nama Pemkab Lampung Tengah saya mengucapkan selamat datang kepada seluruh Jamaah Haji. Semoga Ibadah Haji yang telah dilaksanakan dapat melengkapi kesempurnaan dari ibadah-ibadah lainnya, dimana melalui Ibadah Haji, para Jamaah menyaksikan keagungan Allah SWT.” ucapnya.
Loekman berharap, setelah menjalankan Ibadah Haji, semangat para Jamaah untuk beribadah akan semakin meningkat. Sehingga semangat untuk memakmurkan Masjid diwilayah nya masing-masing dapat terjaga, sebagaimana menunaikan Sholat berjamaah di Tanah Suci.
“Para Jamaah Haji yang pulang dengan selamat harus menjadi contoh bagi seluruh masyarakat dalam memakmurkan Masjid. Mari kita bersama-sama terus bersemangat memakmurkan Masjid seperti Sholat berjamaah di Tanah Suci,” ungkapnya.
Para Jamaah Haji juga diharapkan dapat memelihara nilai-nilai Haji Mabrur dan Mabruroh, untuk terus dirawat, dipelihara hingga akhir hayat. Semoga seluruh amal ibadah Jamaah Haji selama di Tanah Suci dapat diterima dan memperoleh Haji yang Mabrur dan Mabruroh.
“Menjaga predikat Haji Mabrur dan Mabruroh, dengan harapan pada akhir hayat nanti dapat Khusnul Khotimah, meninggal dunia dalam keadaan taat kepada Allah SWT. Saya juga berpesan kepada para Jamaah Haji, agar kiranya segala sesuatu baik yang didapat selama menjalankan rukun islam kelima tersebut dapat diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari, khususnya dalam kehidupan sosial masyarakat.” tutupnya.
Pantauan Haluan Lampung dilokasi, setelah resmi disambut Wakil Bupati Lampung Tengah, rombongan Jamaah Haji langsung diserahkan kepada keluarga nya masing-masing.
Sementara dikesempatan yang sama, Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD), Genta Surimuda menjelaskan, bahwa rombongan Jamaah Haji Kabupaten Lampung Tengah yang tergabung dalam kloter 11 berjumlah 393 orang. Namun sampai di Lamteng tinggal 392, karena satu orang Jamaah Haji asal Kecamatan Bandar Surabaya meninggal di Mekkah.
“Dan tadi ada dua orang Jaamah dari Asrama Haji dibawa ambulance kerumahnya, karena kelelahan diperjalanan.” terang Kepala Dinas Lingkungan Hidup Lampung Tengah ini. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed