oleh

Caleg PAN tidak Terpilih dapat Konpensasi

LAMPUNG TENGAH- Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Lampung Tengah menyiapkan kompensasi bagi para bakal calon legislatif yang belum terpilih dalam Pileg 2019.
Ketua DPD PAN Lampung Tengah, Murni mengatakan pemberian kompensasi ini adalah salah satu strategi untuk meraih suara dan memotivasi para caleg PAN.
“Kita akan berikan kompensasi untuk caleg yang nantinya tidak jadi (Anggota Legislatif),” kata Murni, dalam rapat koordinasi bersama bacaleg PAN di kantor sekretariat setempat, Minggu (2/9).
Murni menjelaskan, Caleg yang akan mendapat kompensasi syaratnya memiliki perolehan minimal 250 suara. Sebagai contoh kata Murni, bila ada Caleg yang perolehan suaranya 250 tetapi tidak menang dalam Pileg karena kalah suara dengan caleg yang lain, maka 250 suara caleg itu akan digantikan dengan nominal uang pengganti yakni Rp 1000.
“Nanti yang akan meberikan kompensasi itu caleg yang terpilih di daerah pemilihan tersebut,” ungkapnya.
Murni menambahkan, batas waktu pembayaran yang diberikan minimal enam bulan dari masa pelantikan. Apabila sambungnya dengan batas waktu yang ditentukan caleg pemenang tidak membayar, makan partai akan memberi sanksi tegas. “Kita berikan sanksi PAW (Pergantian Antar Waktu,” tegas Murni. (Rendra/JJ)

Tulis Komentar

Baca Juga :  Ngebut, Randis Waka DPRD Pringsewu Tabrakan

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed