Warga Tubaba Banyak Belum Miliki Jamban yang Layak

0
101

TULANGBAWANG BARAT- Guna mempererat talisilaturahmi dan rasa kemanusian antar sesama, Bhabinkamtibmas Tiyuh Tirta Makmur, Kecamatan Tulang Bawang Tangah, Kabupaten Tulang Bawamg Barat (Tubaba), Bripka Yelpa Desembri ajak masyarakat untuk membantu warga yang kurang mampu. Mengingat, warga Tubaba saat ini masih banyak yang belum memiliki Jamban (WC) yang layak.
Komunitas Baofeng yang digagas Bripka Yelpa Desembri, mengajak masyarakat untuk bergotong royong melakukan Jambanisasi.

“Ide ini kebetulan saya dapat dari sosialisasi yang diadakan Dinas Kesehatan beberapa waktu lalu, karena saya pandang ini bertujuan baik maka saya minta kepada warga yang tergabung di komunitas Baofeng untuk mempelajari cara pembuatan bahan-bahan yang diperlukan untuk Jambanisasi ini,” jelas Bripka Yelpa Desembri, Sabtu (1/9).
Bripka Yelpa menuturkan, sebelum merealisasikan Jambanisasi itu terlebih dahulu dirinya bersama komunitas Baofeng mengadakan rapat untuk pembahasan.
”Hari ini sudah kita laksanakan dan sudah ada beberapa warga yang kita pasang jambanisasinya, memang sih awalnya yang jadi keluhannya adalah donatur, tapi berhubung ini tujuannya baik alhamdulilah ada saja pihak yang mau jadi donatur dalam kegiatan ini,” ujarnya.
Sementara Sutris ,salah satu anggota Baofeng juga menjelaskan, kegiatan yang dilakukan itu semata-mata hanya untuk membantu warga yang kurang mampu.
”Sedikitpun kami tidak minta imbalan, ataupun ada Unsur-unsur lain, Karena sesama manusia itu sudah selayaknya saling bantu membantu, untuk jambanisasi ini langsung kami pasang kan rumah warga yang membutuhkan, namun, Warga yang penerimanya menyiapkan tempat dan pagar-pagarnya,”ungkap Sutris.
Di tempat yang sama, Sagir salah satu Ketua RK ditiyuh tersebut memaparkan, Kegiatan itu mutlak ide dari Bhabinkamtibmas tidak ada kaitannya dengan Pihak Tiyuh ataupun pihak lain.
”Dalam kegiatan ini kepala Tiyuh Tirta Makmur hanya sebatas mengetahui saja, semua memang Mas Yelva yang memotorinya, baik dari pendanaan ataupun mencari Pihak-pihak yang mau berdonatur dikegiatan Jambanisasi ini,” paparnya. (Toni/JJ).

Haluan TV APK

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here