oleh

Dua Bacaleg Nasdem Terancam ‘Dicoret’

MESUJI-Dua bakal calon legislative (Bacaleg) Kabupaten Mesuji terancam dicoret dari daftar calon sementara (DCS). Dua Bacaleg dari partai Nasdem itu mendapat sanggahan dari masyarakat.
” Saat ini kami menerima laporan terkait dua orang calon anggota DPRD, semua dari partai Nasdem Dapil Wayserdang, ” terang Ketua KPUD Mesuji Saiful Anwar, Senin (3/9).
Dijelaskannya, pihaknya telah melakukan langkah langkah kordinasi dengan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Mesuji juga pihak partai politik.
“Kami sudah melakukan klarifikasi dengan pihak partai Nasdem, sejauh ini kami juga masih menunggu dari pihak Panwas, bagaimana mekanismenya nanti saya rasa perkara ini penting untuk diperhatikan dari pihak Panwas, ” ujar saiful.
Disinggung oknum Bacaleg yang diduga bermasalah, Saipul menjelaskan bahwa sesuai laporan yang Bacaleg ini berinisial ‘S’diduga menggunakan ijazah palsu,dan seorang calon perempuan berinisial “E” terkait masalah status terpidana.
Disinggung kensekwensi jika terbukti apakah keduanya dapat gugur dari pencalonan tersebut, Syaiful mengatakan bukan hanya bisa, namun lebih dari pada itu.
” Ya kalau memang terbukti kenapa tidak bisa, lebih dari itu pun bisa, makanya kami terus dalami kasus ini dengan pihak pihak terkait, ” pungkasnya.
Terpisah, Ketua DPD Partai Nasdem Mesuji, Fuad Amrullah saat dihubungi mangatakan bahwa pihaknya akan segera memanggil oknum oknum bakal calon legislatif (Bacaleg) DPRD Mesuji dari Partai Nasdem tersebut.
“Secepatnya kita akan panggil yang bersangkutan untuk membahas lebih dalam terkait adanya indikasi yang di sampaikan KPUD Mesuji. Saya baru sampai ke Mesuji dan baru mendapat laporan bahwa kader Nasdem terindikasi adanya permasalahan saat proses pendaftaran,” kata Fuad via whatsapp. (Rado/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed