oleh

Pesona Pantai Tanjung Putus, Butuh Sentuhan Pemerintah

PESAWARAN – Objek wisata Pantai Tanjung Putus, yang berada di Desa Sukarame, Kecamatan Punduh Pidada, banyak memiliki potensi yang belum mendapat perhatian pemarintah setempat. Padahal ke indahan pantai tersebut tak kalah menariknya seperti pantai-pantai lainnya yang ada di kabupaten setempat.
“Sebetulnya potensi yang ada di Pulau Tanjung Putus banyak, namun hanya saja belum dilirik atau belum ada perhatian pemerintah setempat. Apa lagi lokasinya juga jauh di ujung Pesawaran,” ucap petugas pengelola Pantai Tanjungputus, Watim Efendi, Minggu (2/9).

Menurut Efendi, untuk memanjakan pengunjung pihaknya menawarkan pesona pantai sekaligus mengenalkan pulau tersebut agar diminati oleh para pengunjung. Selain bibir pantainya yang indah di situ juga ada trumbu karang, yang indah untuk kegiatan menyelam (Snorkeling).
Namun, kata dia, kebanyakan pengunjung yang menikmati keindahan Pulau Tanjung Putus hanya wisata lokal saja, itupun juga kalau pas hari Sabtu dan Minggu. Sedangkan pengunjung yang luar dari Lampung baru dari Jakarta, Bandung dan Palembang.
“Mungkin sepinya pengunjung di tempat kita ini dikaranakan kurangnya sarana seperti tempat hiburan untuk anak-anak, sehingga mereka lebih memilih Sari Ringgung atau ke Pantai Klara, sebab disana akses jalannya lebih dekat memang juga banyak mainannya,” jelasnya.
Untuk itu, Efendi berharap pada pemarintah setempat supaya membantu menyediakan pasilitas hiburan atau mainan untuk pengunjung agar Pulau Tanjung Putus juga dapat dikenal oleh turis lokal maupun dari luar negri.
“Ya, kami sangat berharap agar pemarintah setempat dapat memperhatikan dan membantu menyediakan maenan hiburan untuk anak-anak, karena di sini fasilitas yang ada sifatnya masih perorangan,” tutupnya.
Sementara Nazaruddin selaku pengunjung dari Desa Kota Jawa, Kecamatan Way Khilau mengatakan, ia sangat menikmati keindahan pantai pulau tanjung putus, apa lagi tempat tersebut masih nampak alami dan belum banyak pengunjungnya.
“Kalau saya emang lebih senang memilih tanjung putus untuk berlibur, ketimbang pantai lainnya, sebab disini suasananya lebih sejuk dan rasanyapun lebih nyaman serta adem. Kebetulanpula pada hari ini saya datang dengan anggota karang taruna desa kota jawa yang sekaligus merayakan pembubaran panitia Hutri ya ke 73 kemarin,” tutupnya. (Musonif/JJ).
Caftion: Kepala Desa Kota Jawa Nazaruddin beserta anggota karang taruna desa setempat, didampingi Ketua DPC AWPI Pesawaran Mussonnip, serta Efendi pengurus penjaga Pantai Pulau Tanjung Putus.

Tulis Komentar
Baca Juga :  Septi Istiqlal Sosialisasi Senam Bersama Untuk Cegah Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed