oleh

Jelang Pilkakam, Panitia Diberikan Pembekalan

WAYKANAN – Assisten I Bidang Pemerintahan dak kesejahteraan Rakyat, Drs. Abu Kori, memberikan pembekalan dan tatacara pemilihan kepala kampung (Pilkakam) serentak kepada 7 camat dan 18 panitia pemilihan yang di selengarakan di aula PMK, Rabu (5/9).
Djelaskan Abu Kori, bagi kampung yang dijabat oleh penjabat kepala kampung pembentukan penitia pemilihan kampung serentak dilaksanakan setelah di tetapkan jadwal pemilihan kepala kampung serentak paling lambat 10 (sepuluh) hari setelah di tetapkan jadwal pemiliha kepala kampung.

Jumlah panitia pemilihan, jika pemilih sampai dengan 1000 jumlah panitia 13 orang, jika jumlah pemilih mencapai 1001 sampai 2000 maka panitia15 orang dan jika jumlah pemilih lebih dari 2000 maka panitianya berjumlah 17 orang.
Panitia pemilihan kepala kampung melaksanakan tugas sampai dengan di lantiknya calon kepala kampung terpilih, sekretariat panitia. Pemilihan kepala kampung berada di kantor kepala kampung atau balai kampung.
Bagi kampung yang tidak mempunya kantor atau balai kampung maka sekretariat panitia di tetapkan berdasarkan hasil musyawarah panitia dan di laporkan kepada camat.
Sementara itu, kepala dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kampung (PMK) Ixuan Ahmadi, bahwa kegiatan hari ini adalah pembekalan bagi panitia pemilihan kepala kampung serentak 2018, dengan maksud memberikan pengetahuan tatacara tentang proses pilkam tahun 2018 kepada 7 camat dan 18 panitia pilkam.
Yang mana kita akan melaksanakan pemilihan kepala kampung serentak yang akan kita laksanakan pada tanggal 21 nopember 2818 kalah tidak ada halangan, dengan adanya pembekala diharapkan dapat meminimalisir pelaksanaan yang akan terjadi di lapangan nanti.
pembekalan kepada panitia itu supaya mereka mengerti tentang tatacara pelaksanaan pilkam itu sendiri, baik prosedur prosesnya dan syarat syarat terkait dengan proses pilkam. Dan tahapan kita laksanakan di bulan september sampai bulan nopember 2018.(Yasir/JJ).

Tulis Komentar
Baca Juga :  Bertambah Lagi, Dua Pasien Tanggamus Terkonfirmasi Positif Covid-19

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed