oleh

PLN Tegaskan Kondisi Kelistrikan Mulai Membaik

BANDARLAMPUNG- PT PLN Distribusi Lampung menegaskan jika kondisi kelistrikan di daerah setempat diprediksi akan semakin membaik, seiring upaya PLN dalam mempercepat kestabilan sistem pasca rusaknya PLTU Sebalang akibat kebakaran Conveyer yang membuat unit 1 dan 2 terpaksa dinonaktifkan.
“Kondisi kelistrikan di Lampung akan semakin membaik menyusul pasokan listrik dari pembangkit yang ada,” kata General Manager PLN Distribusi Lampung, Julita Indah, Rabu (5/9)
Ia menyebutkan, beban puncak Lampung yang saat ini mencapai 1.009,7 MW baru mampu ditanggulangi dengam beban mampu 985,6MW,.

Artinya, lanjut dia, masih ada devisit sekitar 24,1 MW, tetapi dengan akan beroperasinya MPP New Tarahan sebesar 24 MW dan percepatan pemeliharaan PLTU Tarahan 3 sebesar 80 MW yang direncanakan beroperasi di akhir Oktober 2018, devisit beban itu akan hilang.
Ia juga mengatakan Kondisi pemadaman listrik yang terjadi saat ini di wilayah Provinsi Lampung diharapkan semakin berkurang nantinya dengan segala upaya yang dilakukan PT PLN Distribusi Lampung saat ini.
“Akibat terjadinya musibah di Sebalang target perbaikannya sekitar tiga bulan atau 90 hari akan tetapi pemadaman saat ini hanya sekitar 20 – 25 MW. Jadi tidak meluas seperti tanggal 23, 24, dan 25 Agustus 2018 kemarin mencapai 100 lebih MW,” paparnya.
Ia mengharapkan media dapat memberitakan secara lugas kondisi kelistrikan yang ada di Lampung agar masyarakat dapat mengetahui berbagai upaya PLN dalam melayani masyarakat daerah setempat.
Menurut Julita, media mempunyai peran luar biasa untuk memberitakan potensi Lampung sehingga giat ekonomi di Lampung menjadi lebih baik dengan hadirnya para investor yang menanamkan investasinya.
“Apalagi PLN sangat berkomitmen mewujudakan ketahanan energi di Provinsi Lampung,” tambahnya. (Ria/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed