oleh

Polres Mesuji Sosialisasi Pembinaan Darkum

MESUJI- Demi meningkatkan kesadaran hukum pada masyarakat, Polres Mesuji dalam hal ini Satbinmas menggelar acara sosialisasi pembinaan kesadaran hokum (Darkum).
Agenda yang bertempat di lapangan Maju Jaya kawasan pemukiman Register45 Sungai Buaya Mesuji ini dihadiri kurang lebih 100 orang baik dari kelompok yang tergabung dalam pola kemitraan PT. Silva Inhutani Lampung maupun dari kelompok non mitra.
Pada kesempatan tersebut, Kapolres Mesuji yang di wakili oleh Aiptu Muharman D selaku Kanit Binkamsa SatBinmas Polres Mesuji menyampaikan beberapa hal terkait pentingnya kesadaran hukum bagi kehidupan bermasyarakat.
“Kami dari pihak kepolisian berada disini netral dan tidak berpihak kepada kelompok ataupun golongan tertentu, dimana sudah menjadi tugas dan tanggung jawab pihak kepolisian adalah melaksanakan tugas berdasarkan SOP dan bertugas sesuai dengan kesatuan masing masing, ” terangnya.
Lebih lanjut Aiptu Muharman memaparkan bahwa pembinaan dan penyuluhan tentang hukum merupakan salah satu tugas dan fungsi dari jajaran kepolisian.
“Fungsi kami adalah melakukan sosialisasi pembinaan dan penyuluhan kepada masyarakat berkaitan dengan kerja pihak kepolisian dengan pola pembinaan dan penyuluhan di masyrakat guna menyampaikan tugas pokok dan pungsi dari kepolisian, jika masyrakat di dalam kawasan ini mentaati aturan yang berlaku sesuai diatur oleh Undang Undang maka keuntungannya adalah mendapat perlindungan hukum dan diakui legalitasnya sebagai warga yang berdiam di kawasan hutan register 45 ini, ” ujarnya.

Baca Juga :  Septi Istiqlal Sosialisasi Senam Bersama Untuk Cegah Covid-19

Lebih dalam Ia juga berharap agar warga masyarakat yang saat ini bermukim di wilayah Register 45 Sungai Buaya Mesuji mentaati agenda agenda pemerintah dalam memfasilitasi masyarakat sehingga dapat terwujud situasi yang aman damai serta kondusif.
” Oleh karenanya jika kita megikuti aturan yang sudah diberikan kepada warga yang berdiam di kawasan hutan Register 45 ini dengan pola kemitraan yang saat ini dicanangkan oleh pemerintah pusat, maka kemudahan akan kita peroleh dengan sendirinya, tidak kalah pentingnya kedepan kita dapat bersama sama mewujudkan situasi yang tertib aman dan damai, ” pungkasnya. (Rado/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed