oleh

Ahok dan Mandela : Mirip Tapi Tak Sama

JIKA Januari nanti Ahok benar-benar menikah, maka ini akan mengulang sejarah seperti yang pernah dilakukan Nelson Mandela yang sangat dikagumi Ahok.

Seperti diketahui, Mandela memang pernah menikah setelah keluar dari penjara, setelah resmi bercerai dengan istri saat masih menjalani masa hukuman di penjara.

Ahok bercerai dengan Veronica Tan, Nelson Mandela bercerai dengan Winnie Madikizela. Keduannya sama-sama menikah kembali setelah bebas dari hukumannya. Klop, mereka cocok.

Tentu saja keduanya punya perbedaan yang sangat tajam.

Di seluruh dunia, Mandela terlihat seperti “otoritas moral’ yang memiliki “kepedulian terhadap kebenaran” yang besar. Mandela jauh lebih ramah, dan “santai” ketika berbicara dengan orang lain, bahkan dengan para saingannya. Ahok sebaliknya, ia cenderung gampang meledak, dan ‘sangat keras’.

Baca Juga :  Anggota KPU Sebut Pilkada Berisiko Jika Dilanjutkan

Soal penampilan, tentu saja Ahok lebih feshionable dalam pengamatan kekinian orang Indonesia, meski sepanjang hidupnya Mandela memakai pakaian-pakaian berkualitas tinggi, dan terkesan “bergaya kerajaan” karena terpengaruh masa kecilnya di rumah kerajaan Thembu.
Ideologi politik

Sama dengan Ahok, Mandela juga adalah seorang nasionalis tulen yang memegang teguh pendirian. Ahok dan Mandela adalah penganut demokrasi dan akan mematuhi keputusan mayoritas bahkan jika keputusan itu akhirnya memenjarakannya.

Mandela telah menikah tiga kali. Ahok baru sekali dan akan dua kali Januari nanti.
Perceraian Mandela dengan Evelyn Ntoko Mase, istri pertamanya, akibat Mandela dituduh sering selingkuh dan tidak berada di rumah.

Perceraian Mandela dengan Istri kedua, Winnie Madikizela-Mandela, akibat percekcokan keluarga.

Baca Juga :  MELAWAN ARUS: Ramai Desakan Tunda Pilkada, Jokowi Bilang TIDAK

Riwayat perceraian Mandela ada kemiripan dengan perceraian Ahok. Yakni, rumah tangga keduanya cendrung kurang harmonis. Yang membedakannya adalah, Mandela dituduh pelaku selingkuh, sedangkan pelaku selingkuh di rumah tangga Ahok terarah pada mantan istrinya, Vero.

Mahligai rumah tangga Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok dengan Veronica Tan resmi berakhir setelah Majelis Hakim mengabulkan gugatan cerai yang diajukan mantan Gubernur DKI Jakarta itu terhadap istrinya, Veronica Tan.

Ahok diketahui menggugat cerai Veronica ke PN Jakarta Utara pada 5 Januari.
Gugatan cerai diajukan Ahok karena masalah pribadi yang berlangsung tujuh tahun. (iwa)

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed