OSK, Polres Lamteng Berhasil Ungkap 29 Perkara 27 Tersangka

52

LAMPUNG TENGAH- Hanya dalam kurun waktu dua pekan, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Lampung Tengah berhasil meringkus 27 orang tersangka dari 29 perkara, dalam Operasi Sikat Krakatau (OSK) yang dimulai sejak tanggal 21 Agustus hingga 3 September 2018.
Kapolres Lampung Tengah AKBP Slamet Wahyudi mengatakan, Operasi Sikat Krakatau yang di gelar selama dua minggu sasarannya pada pelaku kejahatan curas dan curat.
“Dalam kegiatan ini kita berhasil menuntaskan Target Operasi (TO) sebanyak 3 orang. Kita juga berhasil mengamankan 27 tersangka dari 29 perkara.” ujar Kapolres kepada awak media saat gelar ekspos, Kamis (6/9).
Selain mengamankan tersangka curas, pihaknya juga menerima penyerahan senjata api (senpi), dari tokoh masyarakat
Gunung Sugih, Seputih Banyak, Terbanggi Besar, Bandar Mataram, Anak Tuha, dan Kalirejo, melalui giat penggalangan cipta kondisi yang dilakukan Satintelkam Polres Lampung Tengah.
Slamet Wahyudi menjelaskan, senpi yang di serahkan tokoh masyarakat kepada Polres Lampung Tengah sebanyak 8 pucuk yang terdiri dari 4 senpi rakitan jenis revolver, 3 senpi rakitan jenis locok, dan 1 senpi rakitan jenis patahan.
“Untuk target Operasi Sikat Krakatau 2018, kita capai 100 persen, dan rata-rata yang kita amankan tersangka curas,” ungkap Kapolres Lampung Tengah. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar