oleh

Pengadaan Laptop Disdik Pesawaran Diduga ‘Sarat’ KKN

PESAWARAN – Operasi Tangkap Tangan (OTT) terhadap sejumlah pejabat Dinas Pendidikan Pesawaran dan beberapa kepala sekolah mendapat sorotan tajam. Bahkan DPRD setempat diminta untuk membentuk Pansus proyek pengadaan komputer untuk sekolah, yang diduga sarat Korupsi Kolusi dan Nepotisme (KKN).
“Kami minta supaya dewan segera membentuk Pansus terkait bantuan laptop tersebut. Karena tidak menutup kemungkinan tidak hanya persoalan itu saja yang bermasalah,” tegas Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lembaga Independen Pemantau Anggaran Negara (Lipan) Sumara, Kamis (6/9).
Pihaknya juga meminta pihak Dinas Pendidikan Pesawaran melalui Kadis untuk melakukan evaluasi terhadap sejumlah sekolah menerima bantuan laptop itu.
“Makanya kami minta pada anggota dewan terhormat kita agar memanggil semua Dinas Pendidikan, Mulai Dari Kepala Dinas,Kabid dan kasinya dipanggil. Karena inikan lucu dari dinasnya saja ada indikasi minta setoran,jangan-jangan juga dengan rekanannya minta,” jelas Mara.
Mara juga menegaskan lembaganya dalam waktu dekat ini akan mengelar unjuk rasa.
“Ya, dalam minggu-minggu ini kita juga akan melakukan unjuk rasa (Unras) di Dinas setempat. Sementara untuk saat kita masih menyiapakan penyusunan berkas laporan pemberitahuan aksi kepolres pesawaran” tutupnya. Terkait hal ini, pihak Dinas Pendidikan Pesawaran belum berhasil dikonfirmasi.
Untuk diketahui Polda Lampung melakukan OTT terhadap Kabid Sarpras bersama sejumlah kepala sekolah, saat menerima setoran uang proyek pengadaan Laptop untuk sekolah. (Mus/JJ).

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed