oleh

Taman Merdeka Metro Bebas Dari PKL

METRO – Mulai Rabu (5/9/2018) warga masyarakat yang ingin bersantai atau berolahraga di Taman Merdeka Kota Metro semakin leluasa, karena Taman Wisata Keluarga itu sudah bersih dari pedagang kaki lima (PKL).
Menurut Kasat Pol PP, Imron Taman Merdeka merupakan ruang publik yang harus dijaga kelestariannya, termasuk masalah kebersihan dan ketertiban sepanjang 24 jam.
Mengenai masih adanya PKL yang belum bisa menerima kepeputusan walikota Metro atau pasal-pasal yang ada dalam perda yang diperuntukkan kepada Pengelolaaan Taman Merdeka. Imron menganggap hal itu wajar.
“Namun, apapun persoalannya, Taman Merdeka ini harus bebas dari PKL harus bersih dan tertib,” jelas Imron.
Malam kemarin sekitar 73 personil terdiri dari anggota Pol PP, Polres, Kopdim 0411 Lamteng, POM ABRI, Dishub Kota Metro berjaga-jaga di kawasan Taman Merdeka.
Setelah PKL dipindahkan ke lokasi Nuwo Intan, Taman Merdeka menjadi lebih segar udaranya bagi warga yang akan jalan-jalan bersama keluarga.
Untuk menjaga kebersihan, menurut Imron memang harus dilakukan pengadaan beberapa peralatan, khususnya kantong-kantong sampah.
“Dengan kantong atau bak sampah, kebersihan Taman Merdeka tertap terjaga dan anggota Pol PP secara rutin melakukan tugasnya, teutama di malam hari,” jelas Imron.
Ditambahkan Imron, jika terjadi hal-hal yang akan sensitif, maka anggota Polri, TNI, Dishub akan kembali diturunkan ke lapangan. (Verry/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Sat Binmas Polres Tanggamus dan Mitra Bagikan Bansos

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed