Kane Kesal Gol Welbeck di Laga Inggris vs Spanyol Dianulir Wasit

0
117
Soccer Football - UEFA Nations League - League A - Group 4 - England v Spain - Wembley Stadium, London, Britain - September 8, 2018 England's Harry Kane talks to referee Danny Makkelie Action Images via Reuters/Carl Recine

LONDON – Kapten Tim Nasional (Timnas) Inggris, Harry Kane, mengaku kesal dengan keputusan wasit yang memutuskan untuk menganulir gol Danny Welbeck di laga kontra Spanyol dalam ajang UEFA Nations League (NFL) yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (9/9/2018) dini hari WIB. Pasalnya, menurut Kane, tak ada pelanggaran apa pun yang dibuat Welbeck sehingga gol harus dianulir.

Peluang besar memang dimiliki Inggris di babak tambahan babak kedua pada laga tersebut. Mereka sebenarnya bisa menyamai kedudukan dengan Spanyol setelah Welbeck mencetak gol. Sayang, gol tersebut harus dianulir wasit lantaran hakim garis menilai ada pelanggaran yang terjadi di area gawang Spanyol sehingga membuat sang kiper, David De Gea, terjatuh.

Wasit pun mengamini keputusan sang hakim garis untuk menganulir gol tersebut. Tentu saja, keputusan ini membuat Kane dan para penggawa Inggris lainnya merasa kesal. Sebab, tidak ada pelanggaran apa pun yang dilakukan Welbeck dan De Gea pun terjatuh karena perbuatannya sendiri. Akibat dianulirnya gol tersebut, The Three Lions –julukan Timnas Inggris– harus menerima kekalahan dengan skor 1-2 dari Spanyol.

“Itu 100% (gol). Dalam momen-momen besar, wasit seharusnya tetap membuat keputusan yang tegas, tapi ia mengacaukannya. Dalam momen penting ini, Anda membutuhkan wasit yang kukuh dengan keputusannya dan tidak dipengaruhi oleh pihak mana pun,” ujar Kane, sebagaimana dikutip dari Goal, Minggu (9/9/2018).

“Danny Welbeck hanya berdiri di sana (di depan gawang), De Gea melompat untuk menangkap bola, namun ia terjatuh menimpa Danny. Tidak ada pelanggaran, kemudian bola terjatuh,” tukas Kane.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here