oleh

Komisi V Dorong Pemkab Tingkatkan Anggaran Pendidikan

Bandarlampung,
Komisi V DPRD Lampung mendorong seluruh Pemkab dan Pemkot meningkatkan angagaran pendidikan hingga 20 persen.

Hal itu diungkapkan Himawan Ali Imron anggota Komisi V DPRD Lampung, Sabtu (8/9). Dia berharap anggaran pendidikan ditingkatkan.

Dikatakan, selama ini kalangan Pemkab/Pemkot kurang maksimal dalam menganggarkan bidang pendidikan dan jumlahnya kurang memadai. Lebih banyak anggaran untuk belanja aparatur dan bidang kegiatan personil dibanding untuki publik, ujar mantan jurnalis ini.

Imron melihat banyak sekolah yang harus ditingkatkan fasilitas dan bangunan fisiknya. Rehab bangunan merupakan cara untuk meningkatkan semangat pembelajaran di sekolah tersebut. Jangan sampai ada sekolah kondisinya bobrok kurang perhatian dari pemda setempat, katanya.

Menurutnya, kunci keberhasilan pembangunan bangsa ada pada pendidikan karakter melalui sekolah. Apalagi program Mendikbud dengan sekolah Full Day memerlukan peningkatan anggaran dan fasilitas yang memadai.

Baca Juga :  XL Axiata Salurkan 350 Ribu Paket Internet Gratis Untuk Pelajar Lampung

Kalau di kota-kota peningkatan sarana prasarana fasilitas sekolah bisa dilakukan gotong royong antara pihak pemerintah, swasta dan orang tua wali murid yang mampu. Namun banyak kabupaten yang kondisi ekonominya kurang mampu maka harus memerlukan keterlibatan pemeritah secara all out.

Imron menyatakan Komisi V DPRD juga mendorong pihak eksekutif untuk meningkatkan anggaran pendidikan, termasuk fasilitas komputer di sekolah-sekolah SMA negeri dan swasta dalam rangka Ujian Nasional Berbasis Komputer. Rls/Ilh

Tulis Komentar

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed