Penyebab Insiden di Sesi Kualifikasi MotoGP San Marino 2018

0
90

MISANO – Pembalap Repsol Honda Marc Marquez, membeberkan penyebab insiden yang menimpa dirinya di sesi kualifikasi MotoGP San Marino 2018. Pembalap berkebangsaan Spanyol itu mengakui jika hal tersebut didapatkannya karena terlalu memaksakan laju motornya untuk mencatatkan waktu terbaik pada sesi kualifikasi tersebut.

Seperti diketahui, usaha Marquez untuk menggeser Jorge Lorenzo (Ducati Corse), sebagi pembalap yang memiliki catatan waktu tercepat justru berakibat fatal bagi dirinya. Terlampau memaksakan laju RC213V miliknya membuat pembalap berjuluk The Baby Alien itu kehilangan daya cengkram pada kuda besinya.

Alhasil, dengan kejadian tersebut peluang Marquez untuk menggeser Jorge Lorenzo (Ducati Corse) dari peringkat pertama pun hilang seketika.

“Pada lap kedua saya di sesi kualifikasi, saya mencoba mendorong motor hingga titik maksimum. Saya berusaha untuk mencatatkan waktu terbaik di menit-menit akhir. Tapi itu justru berdampak terlalu keras hingga saya kehilangan daya cengkram pada ban depan motor,” jujar Marquez menukil dari laman resmi Repsol Honda, Minggu (9/9/2018).

“Saya bergegas kembali ke garasi dengan cepat sehingga ketika saya melompat ke sepeda saya menyadari bahwa saya memiliki sesuatu di mata saya, dan kemudian saya kehilangan sedikit konsentrasi. Saya melakukan beberapa kesalahan dan hasil akhir membuktikan jika saya tidak terlalu cepat. Saya bahkan tidak bisa menaklukkan lap akhir dengan sempurna, meski memiliki motivasi besar untuk itu,” pungkasnya.(fmh)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here