oleh

Puluhan Tahun Tinggal di Rumah Reot, Anwar Akhirnya Dapat Bantuan

LAMPUNG TENGAH- Anwar (50) warga Kampung Cabang, Kecamatan Bandar Surabaya, Lampung Tengah (Lamteng), bersama anak dan istrinya, harus rela tinggal di rumah reot tidak layak huni, selama berpuluh tahun.
Kondisi ini terpaksa dilakoninya, karena faktor keterbatasan ekonomi dan kemiskinan, hingga tidak mampu membangun rumah layak huni, yang sesuai dengan standar kesehatan. Usaha dan kerja keras keluarga ini, hanya cukup untuk memenuhi kebutuhan hidup sehari-hari.
Sampai akhirnya datang bantuan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamteng, dengan memberikan bantuan bedah rumah, dan ditambah oleh kepedulian warga sekitar, yang turut menyumbangkan tenaganya secara gotong royong, untuk mewujudkan rumah bagi keluarga Anwar.
Menyikapi hal ini, Wakil Bupati (Wabup) Lamteng, Loekman Djoyoesomerto, didampingi para pejabat kampung dan Kecamatan Bandar Surabaya, langsung menggerakkan pembangunan rumah untuk keluarga Anwar, yang ditandai dengan peletakan batu pertama.
“Saya atas nama kepala daerah dan masyarakat, menyampaikan ucapan terima kasih, atas bantuan bedah rumah ini. Saya juga berharap kepada masyarakat, agar turut membantu dan menyumbang, supaya rumah ini cepat selesai,” harap Wabup.
Didampingi Camat Bandar Surabaya Wahyu Suganda, Kakam Cabang Supriyono, serta para Uspika Bandar Surabaya lainnya, Wabup Loekman juga memberikan bantuan dana tambahan uang tunai, yang diserahkan langsung kepada Anwar, untuk penyelesaian rumah dan modal usaha.
Masyarakat sekitar, terlihat sangat antusias bekerja gotong royong, membantu proses pembangunan rumah Anwar, diperkirakan dalam beberapa hari kedepan, rumah layak huni ini, telah dapat ditempati oleh sang empunya. (Rendra/JJ).

Tulis Komentar

Baca Juga :  Terendus Selewengkan PKH, Aparat Desa Bumi Jaya Kebakaran Jenggot

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed